Rabu, 28 Desember 2016

Tebak2an Gender

Terakhir check sama opung binsar pas usia kehamilan 16weeks.
di kontrol sebelumnya, opung bilang uda bisa liat gender si dedek, kalo dia baik hatiii *maksudnya bersedia ngasih liat gendernya.

nahhhh, di tagih deh tuh janjinya si opung di pemeriksaan kali ini.
emak bapak si dedek uda penasaran banget.
abis bingung kalo manggilnya, soalnya uda siapin 2 nama kalo si dedek cewek ataupun cowo.
kadang manggil nama cowo, kadang manggil nama cewek >< 

 di carii2.. di carii2 .. selangkangannya di cariiii ehhhhh beneran keliatan bentuk selangkangan lohhh. 
ketawa geli + terharu sendiri liatnya.. 
si opung mastiin berkali2.. 
kata dia jawabannya masih 90%. masih ada kemungkinan berubah,
 dan masih agak belum pasti. tapi dia uda kasitau 90% nya itu apa. 
100% nya nanti pas kontrolling berikutnya. 
hadeeeeh, ini si opung atau si dedek yg suka bikin penasaran yaaaa :p 

 jadi 90%nya apa nihhh ? 
berdasarkan tebak2an orang2 sekitar yg ngeliat sendiri proses hamil aku yg gak gampang ini, banyak yg bilang anaknya pasti cowo. 
tapiii ada juga yg bilang katanya emaknya mulus2 aja tuh mukanya, jd anaknya pasti cewe. 
 ada yg bilang perutnya lebarrr tuh, gak mancung, anaknya pasti cewe. 
tapi ada yg bilang juga, emaknya tampangnya agak kucel, kusem, pasti cowo dehhh. 
 biarkan aja mereka nebak2 buah manggis sendiri :p 

 kasitaunya nanti aja yaaa tunggu 100% ^^ 

mohon doanya biar si dedek dlm perut ini tumbuh sehat sempurna, 
ngga papa deh emaknya tepar n lemes gak karuan. 

 our baby 16weeks
Posted on by derry octaviance | 8 comments

Kamis, 27 Oktober 2016

Happynya hamil :D

Happy ?ngga salah der ?bukannya kemaren ngeluh abis2an gegara mual ?

Iyaaaa mualnya emang nyiksa banget, bahkan badnews lagi kalo aq sempet bedrest di hermina selama 2hari karena uda ga tahan banget. Gimana bisa tahan kalo belom makan muntah, abis makan muntah, perut kosong muntah, minum air putuh muntah. Badan lemes selemes lemesnya T_T.

Eh udahh ahh cerita begituannya, kan judul postingan kali ini Happynya Hamil.

Sejak sah menyandang status ‘hamil’ banyak perlakuan berbeda yg aku terima dari keluarga n terutama dr suami tercinta. Hihi

Dari suami sih manis banget *shy*

Suami suka bangetttt cium2 perut, padahal baby bump nya belom keliatan sama sekaliiii. Hihi

Suami suka banget ngajak ngobrol dedek dalem perut. Baik Cuma sekedar say hi bahkan sampe kayak org lagi beneran ngobroll, abis ngomong, dia langsung nempelin kuping ke perut, seolah mau denger anaknya di dalem jawab apa.

Bangun tidur, doi langsung nyariin perut. Mau berangkat kerja juga ngga lupa nyampein pesen2 dulu ke si dedek biar ngga bikin mamanya ngeluh.

Malem mau bobok juga ngga pernah lupa cium2 perut dulu, ucapin goodnite buat si dedek + doain si dedek dalem perut.

Suami yg paling excited setiap kali waktunya untuk periksa, karena doi bisa liat anaknya walopun cuma via gambar.

Bahkan dibandingin sama emaknya, dia yg lebih tau n lebih merhatiin detail perkembangan anaknya. hihi

Manisss yaaa ?hihi. manisss banget lohhh buat aku.

Suami ngga peduli, perut belom keliatan, si dedek beneran uda bisa denger atau belom. Tetep aja dong di ajak ngobrol terussss .

Kalo aku lg ngeluhin mual atau berasa sakit di perut, doi langsung elus2 perut n ajak anaknya negosiasi biar ngga bikin mamanya kyk gitu. Hihihihi.
pas lagiii chat juga suka nanyain anaknya lagi apa di dalem perut. Yakaliiiii dikira emaknya punya teropong internal yg bisa liat aktivitas anaknya dlm perut. Wkwkwk

Lagi nikmatin ini semua.

Karena nanti pas uda lahiran, pasti yg di elus n di cium uda bukan perut lagiii, tp peluk ciumnya langsung ke si dedek. Hahaha ya iyalahyaa, perutnya kan uda kosong lagi :p

Thankyou for be a sweet husband and daddy to be :) me n our baby love you :)
Posted on by derry octaviance | 6 comments

Kamis, 29 September 2016

Bukan Morning Sickness, tapi Allday Sickness :(

Si Bumil baru mau curhat nihhh.

Pertama kali Cek ke dokter kandungan
Dokter yg buka praktek di deket rumah. Ini maksudnya Cuma sekedar mastiin, bener uda hamil apa belom. Karena ngga terlalu yakin sama hasil si testpack.
Mulai deh di pakein roll on dingin alias alat usg yg mulai ngoles2 di perut. Katanya iya bener uda hamil dan kalo di ukur dari ukuran kantong kandungan, uda usia 6week. Ihiiy.

Tapi di usia kandungan yg masih muda banget ini, aq ngerasa mual muntahnya kok parah yaaa. Kadang juga suka kram perut.
Kata si dokter itu ngga papa, udah biasa. Harus banyak istrhat dulu. Okelah.

Setelah menyandang status sah hamil, ini perut bener2 berasa beda. Beda bukan dr ukuran karena emang pasti belom keliatan. Tapi pembawaannya yg beda.
1. Berasa ada sesuatu di dalem perut (rasa ini susah banget di deskripsikan dengan kata2) bukan kyk ada ganjelan, tp kyk ada ‘rasa’ nya.
2. Pusing yg seringggggg bangettttttt. Hiks. Dikit2 pusing. Rame dikit pusing, pengap dikit pusing, kena ac pusing, kepanasan pusing.
3. MUAL. Adoooohhhhhhh help please. Mual yg aq rasain bener2 menurut aq parah banget. Makin kesini makin jadi mualnya. Tadinya Cuma sekedar hoek hoek mau muntah aja (tapi gak sampe muntah), tapi sekarang ini nih yaaa, minum air putih aja keluar lagiiiii :(. Dan kalo udah muntah, ini perut sampe berasa sakit banget karena maksa mau keluarin sesuatu. Kalo ga dikeluarin perutnya ngocok2, tapi kalo di keluarin perutnya sakit dan langsung lemes banget :( anyone can feel me ? :(
4. Susah tidur. Padahal ya perutnya kan belom nonjol. Tapi tetep berasa ada sesuatu yg bikin posisi tidur ngga bisa sesuka jidat lagii.
Saking ga tahan sama mual n pusing, ga kerja 2hari. Full bedrest di rumah. Tapi tetep juga ngga ada perubahan. Makin mabok bangetttttt.
gak Cuma pagii2 doang mabok begini, tapi dari melek mata sampe merem lagi . dan kalo uda mabok gini, gak tau mesti gimana, bener2 lemessss dan stresss bangettt nahan mual pusing begini.

Di ajak cek ke hermina sama suami karena liat istrinya tepar banget. Ketemu sama Dr. Yeny. Dokternya cantik n ramah tapi agak ngaret. Hmm, kata si bu dokter pun sama kyk obgyn pertama. Itu biasa n masih wajar. Hiksssssssss, seneng sih kalo masih dibilang wajar karena berarti ngga ada masalah apa2, tapiiiiiiiii wajarnya kok begini amat ya rasanya :(

Kali ini di USG dari dalem, biar bisa langsung liat detak jantung si dedek. Suami ikut ngeliat, aq sih ngeliat tp agak samar karena sambil nahan ngilu, tapi suami bisa liat detak jantung si dedek yg bener2 keliatan. Hihi. Hasil test kali ini di ukur dari ukuran janin dan berumur 6week. Loh kok masih 6 week aja ?karena waktu itu cek kantong kandungan, kalo kali ini lebih real. Dan yg di pake ya hitungan yg ini. Okelahhh .

Temen2 ada yg ngerasa kayak aq juga ?terutama solusi untuk mual pusing . aq uda coba segala macem cara. Buah asem, buah manis, asinan, aseman, makanan pedes, makanan manis, makanan kering, makanan berkuah, dari yg td nya benci jahe, jd minum jahe. Tapi belom ada yg bener2 ngefek buat ngatasin mual pusing ini :(

Heellllllppppppppp :(

Posted on by derry octaviance | 12 comments

Selasa, 20 September 2016

Thanks God, i'm a Mom to be :)

Kamis, 1 Sept 2016
mulai cek2 kalender, mau liat bulan kemaren dapet mens tanggal berapa.
bulan Juni : Mens tgl 14
bulan juli : Mens tgl 11
bulan agt : Mens tgl 8
Hmmm, bulan ini pasti maju lagiii nih dapetnya. Bagus deh, biar ntar hanimun ngga diganggu sama mens. Hihi

Selasa, 6 Sept 2016
Duh, kenapa belom dapet juga yaa ?kalo maju, harusnya ya sekarang2 ini uda dapet dong yaa. Pdahal badan uda berasa linu2.

Kamis, 8 Sept 2016
Eh, belom dapet juga nih ?? apa bulan ini stress banget kali yaa ampe telat gini ..hmm atau jangan2 hamil yaaa :p
ah gak mau di php in lagii. Eh tapi penasaran juga minta suami beli aja deh.

Jumat, 9 Sept 2016

Masih belom dateng juga tuh si bulan. Belom berani nyoba testpack. Takut kuciwa.

Sabtu, 10 Sept 2016

Biasanya setiap sabtu minggu jatah bangun siang, tapi kali ini kebangun pagii2. Langsung kepikiran testpack. Doa dulu deh, biar apapun hasilnya hati ini dikasih ketabahan.
Testpack mulai bekerja.
Deg deg deg ................
Muncul 1 Garis ..tapi keliatannya testpack masih bekerja.
Deg deg deg .......
MUNCUL 1 GARIS LAGIIIIIII ..
Degup jantung langsung kenceng bangettttt. Ini beneran garis dua ?????



*Saking sering pake testpack dan hasilnya garis satu, suami pernah ngomong gini “itu testpacknya emang cm bisa keluarin garis satu doang say. Emang dr pabriknya begitu” wakakkakakak.*

Tapi pagi ini membuktikan kalo persepsi suami itu SALAH BESAR. Kali ini dia bisa ngasih 2 gariss.
Perasaan campur aduk. Cm bisa bengong liatin testpack.
Balik lagi ke kasur, liat suami masih tidur. Ambil hp, langsung foto itu testpack.

CEKREKK ..CEKREKK .. lupa di silent x(
Balik lagi ke kasur, biar seolah ngga ada apa2. Langsung di peluk dr belakang.
“hasilnya gimana say ?”
“.........”
“km positif yaaaaaa ???”
“..............”
“mana aq liat donggg”
tetep belaga bego, sampe dia ngomong :
“td aq denger suara cekrek cekrek, km foto apaan yaaa ?” menatap dengan senyum penuh curiga

Ahhhhh ketauan dehhhhhhhhhhhhhh ..pdahal niatnya mau kasih surprise. Hikss.
Suami langsung ke belakang buat liat barang bukti. Balik2 langsung meluk. Sama2 masih ngga nyangka kalo hasilnya positif.

Langsung doa sama2, bener2 ngga nyangka secepet ini Tuhan jawab semua seruan doa kami.Tuhan ngga biarin kami menunggu terlalu lama.
beberapa bulan terakhir, ini memang jadi pokok doa untuk kami. kami percaya Tuhan bakal kasih di saat yg tepat, saat dimana Tuhan uda percaya sama aq n suami.

Gimana perasaannya ?
Campur aduk dan ga bisa diungkapkan sama kata2 :D
Minta bantu doa dari semua temen2 yaaaa, biar dedek dalem perut bisa bertumbuh sehat sempurna dan ngga kekurangan satu apapun. Aminnnnnn.

Warm Regards,
the happiest mom to be :)
Posted on by derry octaviance | 22 comments

Jumat, 02 September 2016

Nyoba2 Skincare

Bulan2 terakhir ini lagi ngerasa centil2nya. pengen nyobain skincare ini itu yang gak lain n gak bukan tujuannya cuma biar enak dipandang :p. tapii gak yang niat2 banget buat nguras kantong kok, cuma beli produk2 yg menarik hati aja, jd gak langsung beli 1set gitu kayak orang2 kebanyakan.

Mulai dari nyobain Produk The Bath box
Scary Face- The Bath Box
ini karena gatelll mata, liat yg lain pake dan tertarik karena katanya ini produk natural. kebetulan si cc Little Miss Indri kelebihan stok, jadinya beli sama doi dong.
selalu pakenya berdua sama suami. doi sebenernya bukan tipikal cowok yg demen perawatan, tapi kalo istrinya yg memaksa, mana bisa nolak :p
review hasil pencobaan 1tube Scary :
+scrubnya gak kasar, masih nyaman dipake buat scrubbing
+cukup bagus untuk membersihkan dan menghaluskan
+bisa buat angkat komedo2 nakal juga
-baunya agak aneh
-teksturnya juga agak aneh (first time scrubbing with nature poduct)
over all cukup suka, sampe si hubby nyuruh repeat order :D

Jeju Vulcanic Lava - The Face Shop

beli ini barengan sama beli masksheet n Laneige di centro. manfaatnya untuk angkat komedo2 bandel yg nempel di idung aq n hubby. kalo hubby pelihara blackheads, kalo aq pelihara whiteheads.
Review kurleb 1bulan pake ini (1minggu min 2x) :
+cukup ngangkat komedo
-agak lama kering kalo di lipetan hidung
-baunya agak nyengat
-awal2 pake terasa puanasss
pengen coba merk lain yg lebih nampolll buatt ngangkat si white n blackheads.

Faceshop Mask Sheet
ini pertama kalinya pake masksheet, karena biasanya kalo maskeran pake yg bubuk atau pake yg gel / cream.
enak juga yaaa pake masksheet, gak repot lagi. tapi ya pas ngeluarin masksheet dr bungkusnya itu agak nyebelin juga yaaaa .netes2, tumpeh2 .
review hasil pencobaan beberapa sachets masksheet :
+berasa lembut
+berasa cerah n glowing
+berasa kenceng
-tumpeh2 (netes2 pas keluarin dari bungkusnya)
-boros (andai bisa di pake berkali2 *dasar peliiit* xp)


Toner Etude

ini pertama kalinya juga make toner, karena selama ini mikirnya cuci muka aja udah cukup. liat reviewnya cukup bagusss, langsung cuss order deh via Althea. kenapa Althea ?katanya sih dijamin produk aslii, harganya juga masih masuk akall. free ongkir juga kalo belanja di atas 500rb.
review kurleb pake toner ini selama 2minggu :
+ternyata bener yg orang2 bilang, ternyata abis cuci muka pun masih ada aja kotoran2 bandel yg masih nempel, dan toner ini mampu membersihkan sisaan itu
+berasa glowing
+bisa ngontrol wajah yg oily ini
+nyesssss ..adem, enak dipake
puassss deh pake toner ini, pastiiiiiii bakal repeat order :D


Laneige White Renew Cream
hubby langsung bawa mampir ke centro dept store setelah beberapa hari berturut2 istrinya cerita panjang lebar tentang merk2 skincare yg lagi booming. doi udah tau maksud dan tujuan istrinya cerita panjang lebar gitu. wkwkwk
sampe di depan counter laneige, doi nyuruh beli 1 set aja, tapi aq masih ragu takut nggak cocok. udah mahal trus nggak cocok, hiks sedih.jadi yaaa nyobain salah satu dulu deh.
review pake selama kurleb 2bulan :
+berasa cerah
+wanginya enak
+teksturnya agak encer
-kurang bikin glowing
sejauh ini sih cucok2 aja make Laneige, walopun pas beberapa hari pertama sempet mau stop karena keluar bintik2 kecil merah di area wajah.tapi minggu berikutnya sudah normal lagiii. yeayy .
tapi masih kurang berasa nampol nih pake Laneige, entah kenapa kok kayaknya masih lebih ngefek pas make Etude :p
sekarang lagi ngitung jari : lanjut .. gantii .. lanjut .. gantii ..lanjut .. gantii ..lanjut .. gantii ..
liat entar ahhhhhhhhhhhh xp

demikianlah edisi centil2an kali ini
see yaa

Posted on by derry octaviance | 1 comment

Kamis, 28 Juli 2016

Asuransi ?

Semenjak merid, aq agak aware sama asuransi karena kami berdua sama sekali ngga dapet cover asuransi dari masing2 kantor. Padahal pas masih pacaran mah belom kepikiran tuh. Langsung dehh cari2 agent asuransi, dan ketemu lah sama salah satu agent asuransi ternama P.

Sempet searching2 juga dikit2 tentang produk2 asuransi, dan karena emang awalnya mau nyari asuransi untuk cover full kesehatan, tapii pas ketemu sama agentnya, dia gak referensiin kita buat masuk yg full kesehatan , tapi dia referensiin kami untuk masuk yg ada unsur ‘investasinya’.
Hmm sebenernya sama sekali gak tertarik, tapii karena dia bilang produk asuransi investasi itu lebih menguntungkan, karena dlm jangka waktu 5-10 tahun kedepan itu uang yg uda masuk, bisa kita ambil lagi, dan juga sekaligus dapet cover untuk rawat inap.
Kenapa harus pilih yg full kesehatan kalo ada yg lebih menguntungkan ? ok akhirnya kami beli produk itu.

Nah, beberapa minggu lalu aq sakit, dan ke rumah sakit. berharap bisa ngandelin si kartu asuransi dong. Tapi eh tapi ternyata nilai fasilitas yg waktu itu pernah aq baca pas lagi negosiasi sama agent dengan data yg ada di kartu itu beda. Waktu itu dapet biaya rawat inapnya misall 500rb per hari, tapi ternyata Cuma 200rb per hari . hiks. Langsung kontek ke agent dengan menyertakan bukti email yg pernah dia kirim waktu itu, dan finally dia bilang dia salah.
Uda terlanjur kecewa dong yaaa, mbok ya kalo emang dr awal ngga dapet kamar yg harga segitu, kasitau aja dari awal yaaa.

Rasanya uda males untuk konsultasi n ngomongin sama agentnya lagi, dan akhir2 ini mulai cari2 lagi perbandingan beberapa produk di beberapa perusahaan asuransi. Tetep kayak awal, pengennya yg full kesehatan namun yg pembayarannya monthly. Udah ketemu sama kandidat pertama si A. Tetep ujung2nya ditawarin yg ada unsur tabungan / investasinya. Huh, kenapa begini yaaa ?apa kalo yg ada unsur invest itu komisi mereka jd lebih gede ? atau emang pure itu yg the best buat para customer ?

Di A ini kita bakal dapet penggantian uang cash kalo kita kena sakit kritis atau meninggal, dapet biaya perawatan di rs dengan limit tertentu, PLUS tabungan yg bisa kita ambil dalam jangka waktu 5 – 10tahun ke depan. Tadinya kan aku maunya cover untuk Rawat jalan n rawat inap. Tapi setelah dijelasin sama agent, kalo rawat jalan itu jangan terlalu di fokuskan karena : nilai uangnya gak terlalu besar, masih bisa dicover sama uang pribadi. Nah kalo sakit kritis, itu kan butuh uang besar, itu yg harus kita pikirkan mateng2 kalo sampe gak punya asuransi untuk cover hal ini. Iyaa juga sih yaa, hmm. kayaknya sih bakal ngedeal sama produk ini.

Tapi masih penasaran pengen tau produk dari perusahaan kandidat satu lagi si M. Tapi belum ada kenalan dr perusahaan M nih. Hehe

Kalo teman2 pake asuransi apa yaaaa ?plus minusnya gimana ? ada saran untuk milih asuransi ?share dong :D



Posted on by derry octaviance | 17 comments

Senin, 18 Juli 2016

Romantis tanpa Gadget

Akhir2 ini entah kenapa baru 'kena' sama istilah2 yg bilang kalo gadget itu menjauhkan yg dekat dan mendekatkan yg jauh.
kayaknya istilah itu nampoll bangett deh.

kayaknya dulu pas masa pacaran, ngeliat doi main hp, main sosmed, main game di depan mata pun kayaknya aq ngerasa fine2 aja.

jangan pas masa pacaran deh. awal2 nikah juga ngeliat suami sering megang gadget buat sosmed ato game juga masih ngga ngerasa gimana2.

tapiiii what happen with me di bbrp minggu belakangan ini ?
jangankan liat suami lagi liat sosmed ato ngegame, pokoknya pas dia lagi mantengin gadget aja uda bikin hatiii periiiih.

duh napa jadi lebay banget der ?
gak tau nih .
berasa di cuekin.
berasa kurang di anggep.
berasa suami lebih fokus ke hp.
jadi akunya sedih :(

coba ditahan2 siapa tau suami 'ngeh' sendiri kalo istrinya lagi ngerasa dicuekin.
ternyata suami ngga 'ngeh2' jugak. hiks
saking sedihnyaa, sampek2 bikin susah tidur n kalopun tidur cuma ayam2an.karena pas melek liat suami 'masih' mantengin gadget.
parah kan ?iyaaa parah banget.

trus dalem ati nyanyi lagunya Om Pance
"Ku coba bertahan menghadapi dirimu ....".

sampe akhirnya gak kuat lagi buat nahan dan suami juga sudah 'ngeh' kalo ada 'sesuatu' sama istrinya.
jadinya keluar deh tuh semua uneg2 yg selama ini cuma ditelen sendiri.
suami mungkin ngerasa kaget, kenapa tiba2 jadi istrinya jadi drama n melow begini, tapi dia sama sekali ngga mencoba membela diri. dia cuma diam, dengerin istrinya ngeluarin uneg2 sambil ngapus air mata istrinya yg lagi sesenggukan. dipeluk juga dong ngga ketinggalan.

Setelah semua uneg2 keluar. hati ini plong banget rasanya. kami bawa dalam doa sama2, biar kami sama2 belajar untuk mampu lebih menghargai waktu pas kaami lagi sama2 . bersyukur banget karena punya suami yg nggak keras kepala, mau nerima masukan istrinya yg kadang suka lebay, mau berubah jadi yg lebih baik, selalu berusaha nyenengin istrinya.

setelah kejadian ini, duhhhh berasa kayak penganten baru lagi. Kami bener2 bisa nikmatin waktu sama2. Lebih berasa quality time banget. Bisa ngobrol lebih lama, becanda lebih lama, mesra2an lebih lama, tanpa diganggu sama gadget. Ahhh, asik banget deh pokonya. Hati ini seneng banget rasanya.
Tapi bukan berarti ngga pegang gadget sama sekali juga. Sehubungan dengan usaha sampingan kami juga kan masih via instagram dan line. Tapi kami sama2 belajar, belajar lebih menghargai waktu kebersamaan. Karena waktu dan moment2 indah, ngga akan pernah bisa kami ulangi lagi. Ternyata nikmatin waktu dengan orang yg kita cinta itu sangat2 indah. Lebih indah daripada kita mantengin sosmed atau game atau kesenangan lainnya yg ditawarkan sama gadget.


Have a nice day all.

Posted on by derry octaviance | 19 comments

Senin, 11 Juli 2016

its a Better job ?!

hola semuanya !
daripada ini blog debunya semakin tebel gegara gak di isi sama postingan baru, mumpung lagi ada waktu, yuk ahh mau update lagi.

i want to share about my new job.
Yap setelah sempet bergalau2 ria tentang masalah kerjaan yg kurcok alias kurang cocok itu (udah pernah cerita yaa di postingan bbrp waktu lalu). Dulu kan aku pernah cerita yaaa tentang kriteria tempat kerja baru yg aku mau, yg kira2 pengennya dapet kerja yg comfy, temen2 yg baik, good income, 5days work.

Till this time I enjoy my work, bukan karena aku uda dapetin tempat kerja n pekerjaan yg perfect. Tapiii aku ngerasa uda dapetin apa yg uda pernah aku harapkan sebelumnya.
Disini aku punya tempat kerja yg layak, yang bener2 terasa suasana kantorannya, tempat kerja di gedung tinggi. Buat aku, tempat kerja yg nyaman itu memberikan rasa semangat tersendiri.

Liattt deh, ini pemandangan langsung dari jendela ruang kerja kami lohhh



selain tempat kerja yg layak, I’ve got friends at office. Yeayyyy, disini aku punye temen2 yg baik, dan lucu2. ada aja tingkahnya yg selalu bikin ngakak n ketawa lepas pas lagi setress2nya n lagi mumet2nya sama kerjaan. Happy to meet them. Ternyata punya temen di tempat kerja itu menyenangkan banget yaaa .uda lama banget ngga ngerasain kayak gini.





Seperti yang aku uda bilang yaa, bukan berarti aku uda dapetin pekerjaan yg sempurna. Kerja disini cukup bikin engap dan uda bikin banyak karyawan berguguran karena ngga kuat. aku juga uda mulai berasa nih penyebab2 mereka gugur xp ya namanya juga kerja, cari duit itu emang gak ada yg enak. enakan leha2 di rumah tapi duit tetep ngalir deras ke rekening.

Tapiiiii, ngga mau mikirin yg macem2 dulu deh. Terserah nanti kedepannya gimana, cuma mau nikmatin apa yg bisa dinikmatin sekarang.

Posted on by derry octaviance | 12 comments

Senin, 30 Mei 2016

for the first time :')

Its been 8months since our wedding day.
kegiatan sehari2 selama delapan bulan ini ya nggak gimana2 banget, but im so enjoy my daily life (tepatnya daily pas di rumah sih :p) . Rutinitas yg biasa aja but im so enjoy. Setelah mumet n capek seharian kerja, pulang2 langsung bisa santaii, ngobrolll, ketawa ketiwi, nemplok manja sama hubby.
Heyyyyy, walopun kedengeran biasa aja, tapi itu sangat nikmat lohhh ..hahaha. rasanya semua capek, kesel, mumet n bete itu hilang entah kemana.
Jujur aja, aq org yg cukup gampang ngerasa bete, jadi kalo uda mumet, capek, pusing di kantor, pasti sedikit banyak pasti kebawa pas pulang. Ini salah satu alasan kita mau tinggal berdua aja.
Gak kebayang kalo tinggal sama mertua, kalo lagi kumat betenya, susah banget buat ngumpetin ‘tampang bete’ n harus berlagak fine. Yg ada entar mertua yg gak betah tinggal sama menantu kyk begini xp.

Selain rutinitas yg bikin happy, aq juga happy karena masih ngerasa free. Iyaaa happy kalo mau kemana2 tinggal jalan, happy karena masih bisa ikut hang out sama temen2, happy karena masih kayak org pacaran tapi bebass, happy karena hubby masih fokus sama aq, happy karena masih bisa bobo nyenyak sampe pagi, bahkan sampe siang kalo sabtu minggu xp, dan masih banyak happy happy lainnya deh.

Sampe di suatu saat.

.

.

Hubby bilang kalo akhir2 ini dia kepikiran tentang baby, tepatnya kepikiran untuk punya baby. Dia juga bilang kalo mulai ngerasa ‘beda’ kalo orang2 lain nanya tentang momongan. Setiap dia lg ngobrol n pembahasannya itu tentang baby, dia mulai ngerasa ‘melow’. Mau sampai kapan kita nunda kayak gini, mau sampai kapan kita nahan2 berkat yg mau Tuhan percayain buat kita.

DEG. Ternyata diam2, dia sudah mulai merindukan sosok anak dalam rumah tangga kami .Bodohnya entah kenapa aq gak pernah sadarin hal itu. Suerrrrr.

Ini pertama kalinya hubby bahas tentang hal ini. Setelah dari awal sebelum kami nikah, kita udah omongin tentang alasan kita untuk nunda. Emang dasar istrinya melankolis akut, denger suami ngomong gitu aja langsung netes deh air mata membasahi pipi. Duuuuuh,kok rasanya terharu yaaaaaa denger suami tiba2 ngomong kalo dia uda kepengen punya anak, padahal sang istri masih ngerasa happy2 aja dengan status ‘double’ nya.

Hemm. Kayaknya uda lama gak ngobrol serius kayak gini. Jadi panjang lebarlah obrolan kami malam itu. Aq omongin berpuluh2 alesan ke hubby, kenapa kita masih nunda sampai saat ini. Salah satunya karena kita masih harus menanggung kebutuhan orang tua baik bulanan maupun untuk sewa rumah tahunan, dan juga masih harap2 cemas sama kondisi papa yg suatu waktu takutnya butuh biaya yg lebih. Dan kondisi kami sendiri yg belom mencapai garis ‘berlebihan’. Aq luapin juga berpuluh2 rasa takut n khawatir yg aq rasain tentang keputusan untuk segera punya anak. Salah satunya tentang kebutuhan untuk gedein anak yg sama sekali gak murah.

Istrinya kok keliatan kayak cemen banget ya ?Ho’oh. Emang. Bener banget.

Hubby udah kasih segala macem nasehat, masukan, penjelasan atas semua ketakutan, kekhawatiran yg aq luapin ke dia. Intinya, kalo Tuhan udah percayain anak sama kita, segala sesuatunya juga pasti udah Tuhan sediain. Asal orang tuanya mau ‘lebih’ berusaha, karena berusaha aja gak cukup. Kaki di kepala, kepala di kaki semua untuk anak.

Sampe saat ini, ini masih jadi pergumulan buat kami. Aq pribadi, cuma gak mau sembrono, modal nekat, asal jadi, dan salah ambil keputusan yg bisa berujung fatal. Karena persepsi aq selama ini, lebih baik aq nunda, daripada anaknya nanti sengsara. Kasian.
Tapiiiiiii, dibalik semua alasan2 itu, aq ngga mungkin egois juga untuk tetep nahan disaat suami sudah mulai rindu sama sosok anak.

Let it be to me as You have said (Luke 1 : 38)
Posted on by derry octaviance | 18 comments

Senin, 11 April 2016

Hunting ke Mangdu lagi

kangen deh rasanya keliling2 Mangga Dua buat hunting2 ..
Akhirnya ada kesempatan lagi nih buat ke Mangga Dua lagi buat Hunting sesuatu, eitss bukan hunting preparation wedding lagi kok :p

kali ini hunting kebaya buat wisuda nanti ..
ini pertama kalinya beli kebaya dan akan make kebaya, dulu pernah make baju adat, itu pun pertama dan terakhir pas TK, Kartinian :p

Tadinyaaaa uda janjian ama si sohib buat ke Tanah Abang, karena berdasarkan info dr Mbah Google, katanya pusatnya kebaya mureeeh ya di Tanah Abang .
tapiii kyknya si hubby keberatan tuh ke Tanah Abang,katanya macet, jauh + banyak copettt -_- makanya sabtu sore sepulang kerja hubby inisiatif ngajak ke mangdu, iyaaa gak salah baca kok, sabtu aq ttep pulang sore. sedih yaaak :')

Sore sekitar jam 5an, disaat toko2 uda pada beberes mau ttup, kita malah baru masuk, ckckck. langsung naek deh ke lantai paling atas, katanya hubby sih disitu pasti ada yg jual kebaya .Yaudeee ikut ajee. Eh beneran denk, nemu 1 toko yg gak gede, tp isinya kebaya semua. Si ibu yg punya toko juga ramaaah n baek bgt, sore2 gitu ttep nyuruh aq nyoba beberapa kebaya yg menurut dia cucok untuk aq.





semua kebaya2 cantik ini dibandrol 350K sajaaa .walopun tetep aja ngerasa agak kemahalan, karena cuma dipake sekalii ini doang .mau pake buat apa lagi ?masa kondangan -_-
terus kenapa beli ?karena uda cek n ricek harga sewa kebaya di online2, ternyata kurleb segituan juga + masih harus bayar deposit lagi. trus kenapa gak bikin ? selain riweh, lebih mahal juga pastinya. yaudaaa beli jadi aja deh.

finally milih model ini





Gimanaaaa ?cucok ndak ? :p


Buat yg lagi nyari kebaya, boleh nyoba mampir ke toko mungil si ibu ini.

Oh iyaa, rasa khawatir muncul lagi persis kyk pas menjelang hari H wedding. mikirin kondisinya si papa. as you know, papa stroke ringan. kuat ngga ya papa ikut prosesi wisuda ?katanya kan berjam2 gitu :( tapii papa semangat banget pengen tetep ikut satu2nya acara wisuda anaknya ini. iyaa, koko cici aq gak ada kuliah, jadi aq satu2nya perwakilan dr anak2 yg lain :)
doain yaaa, semoga papa bisa ikutin sepanjang acara wisuda aq nanti dengan kondisi yg sehatt, kuatt.


Thanks All
God Bless You :)
Posted on by derry octaviance | 17 comments

Kamis, 07 April 2016

Belajar bersyukur !!!

Kalo lagi berduaan ama hubby, ditambah dengan pikiran yg lagi semeraut dan suasana hati yg lagiii melow2 gak karuan, jadi ngebawa buat ngebahas topic yg ngalor ngidul ..aq nih emang orangnya gampang ‘ngiri’ ..menurut aq sih, ngiri ama dengki tuh beda loh yaaa, kalo ngiri tuh kepengen kyk mereka, kalo dengki itu gak seneng ngeliat mereka seneng ..

Ngeliat temen2 yg ‘keliatannya’ idupnya enak, suka mikir sendiri dan berujung jadi curcol ama si hubby ..
1.ngiri sama si A, idup dia enak bangetttttt, paling enak kali yaaa diantara semua orang yg aq iriin ..dia anak boss,merid serba mewah tanpa kepala pusing melintir mikirin dana ..hanimun ke negara2 mewah nan mahal ..life after marriage juga tinggal ongkang2 kaki, meni pedi, luluran,tgoler2an, eh duit ngalir sendiri ke rekening ..

2. ngiri sama si B, gak kerja tapi bisa travelling kesana kemarii sama pacarnya, padahal dua2nya ngga kerja ..enak banget kan ?

3. ngiri sama si C, kerja cuma buat mencukupin kebutuhan dia sendirii, alias gak punya tanggungan apa2, termasuk orang tua ..selalu uptodate gadgetnya selalu uptodate penampilannya ..

4. ngirii sama si D, E, F , dst dst dst ..

Duuuuh sifatnya jelek banget sih Der ?iyaaaaah niiih ..gak pernah kepengen juga kok punya sifat yg kyk begini ..panjang lebar curhat ama si Hubby, ternyata si hubby juga ngejawab dengan gak kalah panjang lebarr ..

Hubby bilang ..
harusnya km lebih bersyukur, bersyukur karna Tuhan masih kasih perlindungan, penyertaan buat kita, n buat keluarga besar kita ..
bersyukur aja walopun hidup kita pas2an, tapi kita gak pernah lupa sama orang tua, dan dengan status sama2 anak bungsu, kita tetep bisa jadi tulang punggung untuk papa mama.
bersyukur karna kita selalu sehatt, jd ngga perlu keluarin uang buat yg sia2 (misalnya. biaya berobat rumah sakit)
bersyukur aja sampe hari ini masih bisa nikmatin berkat Tuhan, masih bisa makan makanan enak, gak kelaperan ..
bersyukur karena kita bisa berjuang buat biayain pernikahan kita sendirii, kan km tau pas awal kita mau nikah, kita gak punya uang, tapii ternyata kita bisa lunasin semuanya ..
bersyukur karena dari awal kita memutuskan buat nikah sampe sekarang kita bisa berumah tangga tuh kita selalu mandiriii, gak repotin papa mama ..

gak perlu ngiri’in berkatnya orang lain ..
belom tentu orang yg punya banyak uang, pasti punya kehidupan keluarga yg harmonisss .belom tentu bisa nikmatin apa yg mereka punya .
bersyukur aja sama apa yg udah Tuhan kasih buat kita, percaya aja kalo Tuhan selalu kasih yg terbaik .
tapi bukan berarti kita cm berpangku tangan, kita tetep harus semangatt kerja, berusaha, biar Tuhan bisa percayain lebih banyak berkat buat kita ..

*lalu suasana pun hening*

iyaaaa juga yaaa ..masih banyak alasan yg harusnya bikin aq bersyukur ..bukannya sibuk ngeliatin kehidupan orang lain yg keliatannya 'serba lebih'.ckckck ..


Heiiiii sifat jelek, husssssh ..husssssh ..sanaaaaaa *ala plincesss syahrini :p*
Posted on by derry octaviance | 17 comments

Jumat, 01 April 2016

Buku Tamu untuk Semua Acara :)

Koko, Cicik, Mas, Mba, Om, Tanteeee ..

Yg Butuh Buku Tamu untuk Acara Apa Aja, yukkk marii order sama aq :p

Buku Tamu Wedding ?Bisaa !






Buku Tamu Birthday ? Bisaaa !



Buku Tamu Event Kantor ? Bisaaa !



Buku Tamu Tedak Siten / Acara Tradisional lain ? Bisaaa !




Buku Tamu Wedding Anniversary ? Bisaaa !




Butuh Buku Tamu untuk Acara apa hayooo ?

Siapa bilang Buku Tamu ngga penting ? Buku Tamu unik kyk gini bisa bikin Acara kalian makin keren, dan Tamu juga ngerasa lebih dihargain lohhh :D

Yukk langsung cuss orderr at :

Line id : Derryoct
WA : 0838 9614 1892


Jangan Lupa Follow IG Kita yaaa @DOM_GuestBook

God Bless You all :D

Sabtu, 26 Maret 2016

Hope a Better Job :(

Halooo semuanya :D
Udah lamaaaaaaaaaaa banget rasanya ngga blogging ..kangennnnn buangett, makanya disempet2in deh, mumpung lagi long weekend-an juga :p

Ngapain aja sih ampe ngga sempet blogging ? 2minggu setelah resign, aq jadi full time wifey ..rasanya gimana ?asik banget loh ternyata ! bangun pagi2 nemenin suami siap2 ngantor, nyiapin sarapan, trus ngeliat suami berangkat kerja sambil dadah2 dari pager :p. nggak selalu kyk gitu tiap hari sih , kadang2 kebablasan juga tidurnya, n hubby gak mau bangunin bininya yg masih pulesss less less, alhasil hubby berangkat kerja pun aq nggak tau xp *don’t try this at home*

Suami berangkat kerja, kalo udah ngga bisa tidur lagii, aq sok sok jadi istri sesungguhnya yaitu beberes rumah, nonton infotaiment, ftv, gegoleran di kasur, sambil nunggu suami pulang kerja ..aduhaaaai nikmatnya hidup beginii xp
Sambil nikmatin indahnya hidup jadi nyonya, tetep kok aq sambil apply2 lamaran online via Jobsdb n Jobstreet . nah ini nih dramanyaa, berasa banget loh, semenjak menyandang status jadi ‘istri’ nyari kerja tuh agak lebih susah dibandingin dulu pas status masih ‘single’. Dulu seminggu abis apply2 online, langsung bejibun panggilan2 untuk interview, beda banget sama sekarang.

Ngerasanya sih mungkin perusahaan2 diluar sana agak worry sama status ‘married’ karena bakal cepet hamil, cuti lahiran, dan bla bla bla. Padahalllll loh yaaaa, aq n hubby niatnya nunda hamil sampe aq bener2 ngerasa comfy sama tempat kerja yg baru, minimal setahun kerja dulu kalo emang uda betah, abis itu baru pikirin lagi untuk hamil .tapiiii perusahaan diluar sana kan pada ngga tau dan ngga mau tau :(

Singkat cerita akhirnya aq dapet kerja di Glodok. Perusahaan yg tidak terlalu besar bidang jual beli besi. Mungkin karena kurang terbiasa alias kaget dengan suasana kerjanya, jam kerjanya, jauhnyaa, So, I can’t enjoy my job :( walopun di sisi lain, I got a good boss and good income there. Tapiii hari harii yg aq lewatin disini terasa lelaaaahhhhh banget :( tiap pulang kerja yg biasanya masih bisa beres2 n santai2 sama suami, tapi sekarang langsung cumuk, sikag gigi, n tidurr :(
namanya juga manusia yg emang banyak maunya, pengennya dapet kerja yg comfy, temen2 yg baik, good income, 5days work dan kenyamanan2 lainnya ..hufff ..

Sampe sekarang masih berharap dapetin kriteria tempat kerja yg begitu ..ya semoga aja, karena mikir status yg sekarang uda gak single lagii, kalo uda ngerasa betahh, gak pengen dehhh pindah2 kerja lagii ..hayati lelahh :(
Temen2 semua bantu doa yaaaa, semoga aq dapetin yg terbaik. Thanks for read my thought :) Eh kalo ada yg mau kasih info lowker juga boleeee loh :p
God bless you all
Posted on by derry octaviance | 20 comments

Selasa, 16 Februari 2016

I Quit !!

This is my own blog, curhat banyak boleh ya ?. Bukan semata2 untuk menjelek2an apapun dan siapapun, cuma mau keluarin uneg2 yang selama ini hanya Tuhan, hubby, dan diri sendiri yang tau..let me yaa :)

Setelah lelah bertahan disini, akhirnya aq memutuskan untuk mengundurkan diri.
Sejak awal kerja disini, gak sedikitpun ada rasa happy, excited, sreg, atas suasana kantor ini.

Tempat dimana aq ngerasa ‘sikap n tingkahlaku’ karyawan kantoran yang nggak lebih baik daripada orang2 pinggir jalan yang mungkin memang belum bisa menikmati pendidikan yang layak.
Bahkan terkadang aq merasa orang2 pinggir jalan tersebut ‘masih lebih mampu’ menjaga sikap n tingkahlakunya dibandingkan mereka yang ada disini.

Tempat dimana segala perkataan n tutur bahasa juga demikian. Seperti bukan sedang bekerja di kantor, namun lebih seperti berada di pasar tradisional yang dimana tutur kata abang2 penjual sayur n penjual ikan, masih lebih enak didengar, daripada disini.

Tempat dimana mereka ngerasa sikap, tingkahlaku, tutur bahasa mereka itu ‘udah bener banget’.

Tempat dimana orang2 yang nggak bisa ‘membaur’ dengan mereka, akan menjadi objek kesinisan, objek yang layak diperlakukan ‘berbeda’.

Tempat dimana mereka selalu ngerasa 'senior' dan jadi 'jagoan'.

Tempat dimana orang2 yang menurut aq merupakan orang2 yang ‘baik’, malah juga jadi objek yang selalu diserang, diperlakukan dengan sesuka hati mereka.

Tempat dimana aq merasa benar2 'ngga bisa' punya temen.


Gak semua orang yg ada disini seperti itu, tapi dominan :).
Mungkin untuk orang lain, suasana kantor yg seperti itu adalah hal yg biasa, tapi nggak untuk aq.
Aq sangat sangat merasa ngga nyaman dengan suasana kerja yang seperti itu. karena ini kali pertama aq mengalaminya.

Berkali2 berfikiran untuk mengundurkan diri pada bulan2 pertama kerja, namun terbentur dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah kuliah.
Disini aq mendapatkan dispensasi untuk bisa pulang 30menit lebih awal untuk spare waktu perjalanan menuju kampus, sebagai gantinya aq juga harus masuk 30menit lebih awal.
Ya, karena alasan itu, aq memutuskan untuk bertahan Setahun pertama.

Setahun pertama aq jalanin dengan kesendirian. Menyendiri ? Iyaaa. Aq merasa ngga bisa ‘berteman’ di tempat ini. Menurut aq, memang ngga ada yang bisa dijadikan teman di tempat ini. Emang ngga mudah, tapi setahun pertama berhasil aq lewati dengan cara seperti ini. Bahkan waktu istirahat pun, aq tidak sama sekali seperti kantor2ku yang terdahulu, yang pergi keluar makan bareng, duduk2 di sofa lobby rame2. Aq lebih memilih kerjain tugas kuliah, browsing2, atau tidur di tempat.

Berjuang sekeras mungkin untuk mampu beradaptasi dan berusaha juga untuk ‘memaklumi’ segala sikap, tingkahlaku n tutur bahasa yang seperti ‘itu’. Sulitttt, sangattttt sulitttttttt ..Selalu ngerasa risihhh, ilfeel, bĂȘte, dan aaaaargh ..Bener2 ngerasa ngga nyaman kerja dengan suasana yang seperti ini.

Tahun pertama berakhir, dan keputusan untuk resign kembali merasuki hati n pikiran ini.tapiii, lagi2 terbentur sama pemikiran ‘kuliah yang sebentar lagi berakhir’ dan ‘pernikahan’. Sebentar lagi akan sidang dan nikah, pasti butuh banyak jatah cuti untuk digunakan, kalo pindah kantor saat itu, mungkin sangat2 ngerasa nggak enak hati karena harus ijin berkali2 di kantor baru.hmm, kembali urungkan niat.
Bisa bayangin rasanya gimana ? Nahan rasa muak yang sampe ke ubun2 ngeliat tingkah, tutur bahasa mereka yg kayak 'gitu'. ditambah bonus dikasih liat sifat2 mereka yang ternyata ‘jahat2’.
cuma bisa sabar2in diri sendiri, kuat2in diri sendiri selama tahun kedua.

Entahlah, hanya aq yg ngerasa kyk gini, atau ada orang lain yang diam2 juga merasa demikian. Entah juga, apa aq yang terlalu ‘sensitif’ atau memang wajar aq ngerasa seperti ini, tapi yang pasti, baru kali ini aq kerja dengan suasana yang seperti ini.sungguh jauuuuuuuuuh dari rasa ‘nyaman’.

Waktupun berjalan, Moment indah pernikahan sudah aq lewati dan beberapa bulan kemudian aq menyelesaikan sidang skripsi. See ? apa yg selama ini jadi ‘penghalang’ untuk aq resign, akhirnya semuanya selesai .udah nggak ada lagi alasan untuk aq bertahan disini, ditempat ini.

Thanks God, semua ini bisa berakhir :)





Posted on by derry octaviance | 14 comments

Kamis, 04 Februari 2016

Finally Derry Octaviance, S.E.

Haloooooooooo semuanyaaaaaa :D
Kayaknya udah laamaaaa banget gak nulis blog *kibas2 debu* ..sibuk apa sih Der ? *belagak ada yg nanya* jadi selama ini tuh aq lagi sibuk2nya menjelang sidang skripsi ..mulai awal bulan januari langsung tancap gasss poll deh buat selesain skripsii ..ampe bela2in ngapel ke rumah dospem pas pulang kerja :p

Senin, 25 Jan 2016
Gak enak atiii buat ijin kantor terus, jadi minta tolong hubby buat kumpulin softcover skripsi + daftar sidang ..pake ada acara lupa ttd segala lagi .. n udah dikasitau sama kajurnya, kalo sidang di mulai tgl 28Jan 2016(kebesokannya setelah jadwal keluar), sampe tanggal 3 Feb 2016, makanya mahasiswa kudu persiapin diri dari jauh jauh hari *kalo mau lulus*

Rabu, 27 Jan 2016
Dag dig dug duerrrrr karena hari ini baru keluar jadwal sidangnya ..aq berharap buat dapetin hari pertama, bukaaaan karena aq udah siap sidang, tapiii biar bisa weekend dengan hati yg damai n penuh suka cita ..wkwkwk *kepedean bangettt yak pasti lulus :D*
Tapiii Tuhan berkata lain, Dia pasti tau banget kalo di kasih hari pertama atau kedua, mungkin aq bakal ga lulus karena kurang persiapan ..jadi aq dapet jadwal di hari ke 3 alias hari Senin, urutan ke 2 yang artinya PAGI.

Jumat, 29 Jan 2016
Cutiiii, dateng ke kampus buat ngeliat sohib2 yg kebagian sidang duluan ..sumpahhh disini mulai berasa tegangnya karena denger cerita si sohib yang baru aja ngelewatin masa kritis di ruang panas itu, padahal aq sidang masih beberapa hari lagii .semakin menjadi2 pas tau kalo ada beberapa mahasiswa yg gak lulus ..pfffff ..pulang2 langsung belajar, rela deh tidur ampe jam 1malem .

Sabtu Minggu, 30, 31 Jan 2016
Prepare buat pindahan ..packing2in barang ..badan rontok tok tok ..padahal barang2nya cuma seiprit ..dipaksain belajar dulu sebelom bobok ..belajar sambil dihantuin sama rasa takut n khawatir itu bener2 gak enak bangett x_x
Malemnya gak bisa tidurr. terlalu khawatir buat nghadepin hari esok .tidur dikit sih, tapi cuma ayam2an :(

Senin, 1 Feb 2016
THE DAY ..Ke kampus lebih awal karena kata bapake, jaga2 kalo misalnya yg urutan pertama dateng ngaret, jadi aq harus jadi yg pertama ..makin deg2an kan yaah ..pffff ..
dianterin sama hubby, sepanjang jalan menuju kampus, si hubby keliatan bangettt usaha bikin aq jadi rilex alias kagak tegang ..di ajak sambil nyanyi2 lagi rohanii ..lumayan kendor deh tuh urat2 tegangnya .pas udah sampe kampus, beughh tetep aja dong langsung mulessssss tanpa sebab ..hahahaha ..
ternyata yg urutan pertamanya nggak dateng telat, jadiiii masih ada sisa detik2 buat baca2 lagi deh yaa ..sambil belajar, sambil doa dalem hati ..takuuuuuut banget nggak lulus. Selesai doa, kyk dikasih rasa tenang n rilex yg luar biasa dr Tuhan :)
sampai tiba saatnya buat masuk ke ruangan panas .
pas presentasi skripsi emang ngerasa sedikit nervous, tapiiii pas udah masuk sesi tanya jawab sidang, Tuhan bener2 kasih sikon yg nggak tegang sama sekaliii .
kelakuan bapake pas aq lagi berusaha jawab pertanyaan dari dosen penguji ke2 :
karena yg duluan nanya itu si bapake, jadi ngerasa bukan kyk lagi sidang, malah lebih kayak lagi ngobrol di kelassss .lanjut ke dosen penguji ke 2 yg agak 'nyebelin', gimana enggak nih yaaa, pas aq jawab 'bener' malah nggak dinilai, ehh pas jawab 'salah' baru dia catet nilainya .grrrrrrrrrrrr
sampe yg terakhir nanya adalah Ketua Dosen penguji,dan akhirnya selesaaaaiiii. disuruh keluar dulu untuk beberapa menit karena nilai dari ke 3 dosen mau di gabungin .
Puji Tuhan banget akhirnya bisa LULUS dengan Nilai yg memuaskan :D FINALLY YEAHH :P




Berasa bangettttt deh kebaikan Tuhan di semester akhir ini, walopun sambil preparation buat wedding. Preparation wedding berjalan lancarr, dan skripsi juga tetep bisa selesai tepat waktu. Tuhan kasih dospem alias si bapake yg baik, pinterrr, n pengertian buangettt, gak cuek bebek kyk dosen lain, malahan banyak mahasiswa yg harusnya anak bimbingan dosen lain, malah jadi bimbingan ama doi teruss .skrg saya ngerti kenapa Anda jadi 'Dosen Favorit' pak :p
Suasana sidang yang menurut temen2 lain adalah kelam dan mencekam parahhhh, aq malah ngerasain sikon yg kebalikannya ..
Ahhhhh Tuhan Yesus emang baik bangettt yah :D

#sekarang lagi hunting2 kebutuhan untuk WISUDA, ada yg tau info paket foto studio Wisuda yg harganya oke tapi kualitas juga oke di Jakarta Barat ?
Wisuda nanti katanya diadain di Pulman Hotel CP. kepikiran buat foto studio yg ada di CP aja, tapi mahal2 nggak yaa ?
Kebaya mendingan beli / sewa ?dimana yaaaak ?
ohh ya, sharing dong cicik2 yg uda pernah wisuda, biasanya sesi foto2 studio dulu atau acara wisuda duluan?
#

Salam bahagiaaaa dari aq :p

Posted on by derry octaviance | 24 comments