Selasa, 16 Februari 2016

I Quit !!

This is my own blog, curhat banyak boleh ya ?. Bukan semata2 untuk menjelek2an apapun dan siapapun, cuma mau keluarin uneg2 yang selama ini hanya Tuhan, hubby, dan diri sendiri yang tau..let me yaa :)

Setelah lelah bertahan disini, akhirnya aq memutuskan untuk mengundurkan diri.
Sejak awal kerja disini, gak sedikitpun ada rasa happy, excited, sreg, atas suasana kantor ini.

Tempat dimana aq ngerasa ‘sikap n tingkahlaku’ karyawan kantoran yang nggak lebih baik daripada orang2 pinggir jalan yang mungkin memang belum bisa menikmati pendidikan yang layak.
Bahkan terkadang aq merasa orang2 pinggir jalan tersebut ‘masih lebih mampu’ menjaga sikap n tingkahlakunya dibandingkan mereka yang ada disini.

Tempat dimana segala perkataan n tutur bahasa juga demikian. Seperti bukan sedang bekerja di kantor, namun lebih seperti berada di pasar tradisional yang dimana tutur kata abang2 penjual sayur n penjual ikan, masih lebih enak didengar, daripada disini.

Tempat dimana mereka ngerasa sikap, tingkahlaku, tutur bahasa mereka itu ‘udah bener banget’.

Tempat dimana orang2 yang nggak bisa ‘membaur’ dengan mereka, akan menjadi objek kesinisan, objek yang layak diperlakukan ‘berbeda’.

Tempat dimana mereka selalu ngerasa 'senior' dan jadi 'jagoan'.

Tempat dimana orang2 yang menurut aq merupakan orang2 yang ‘baik’, malah juga jadi objek yang selalu diserang, diperlakukan dengan sesuka hati mereka.

Tempat dimana aq merasa benar2 'ngga bisa' punya temen.


Gak semua orang yg ada disini seperti itu, tapi dominan :).
Mungkin untuk orang lain, suasana kantor yg seperti itu adalah hal yg biasa, tapi nggak untuk aq.
Aq sangat sangat merasa ngga nyaman dengan suasana kerja yang seperti itu. karena ini kali pertama aq mengalaminya.

Berkali2 berfikiran untuk mengundurkan diri pada bulan2 pertama kerja, namun terbentur dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah kuliah.
Disini aq mendapatkan dispensasi untuk bisa pulang 30menit lebih awal untuk spare waktu perjalanan menuju kampus, sebagai gantinya aq juga harus masuk 30menit lebih awal.
Ya, karena alasan itu, aq memutuskan untuk bertahan Setahun pertama.

Setahun pertama aq jalanin dengan kesendirian. Menyendiri ? Iyaaa. Aq merasa ngga bisa ‘berteman’ di tempat ini. Menurut aq, memang ngga ada yang bisa dijadikan teman di tempat ini. Emang ngga mudah, tapi setahun pertama berhasil aq lewati dengan cara seperti ini. Bahkan waktu istirahat pun, aq tidak sama sekali seperti kantor2ku yang terdahulu, yang pergi keluar makan bareng, duduk2 di sofa lobby rame2. Aq lebih memilih kerjain tugas kuliah, browsing2, atau tidur di tempat.

Berjuang sekeras mungkin untuk mampu beradaptasi dan berusaha juga untuk ‘memaklumi’ segala sikap, tingkahlaku n tutur bahasa yang seperti ‘itu’. Sulitttt, sangattttt sulitttttttt ..Selalu ngerasa risihhh, ilfeel, bĂȘte, dan aaaaargh ..Bener2 ngerasa ngga nyaman kerja dengan suasana yang seperti ini.

Tahun pertama berakhir, dan keputusan untuk resign kembali merasuki hati n pikiran ini.tapiii, lagi2 terbentur sama pemikiran ‘kuliah yang sebentar lagi berakhir’ dan ‘pernikahan’. Sebentar lagi akan sidang dan nikah, pasti butuh banyak jatah cuti untuk digunakan, kalo pindah kantor saat itu, mungkin sangat2 ngerasa nggak enak hati karena harus ijin berkali2 di kantor baru.hmm, kembali urungkan niat.
Bisa bayangin rasanya gimana ? Nahan rasa muak yang sampe ke ubun2 ngeliat tingkah, tutur bahasa mereka yg kayak 'gitu'. ditambah bonus dikasih liat sifat2 mereka yang ternyata ‘jahat2’.
cuma bisa sabar2in diri sendiri, kuat2in diri sendiri selama tahun kedua.

Entahlah, hanya aq yg ngerasa kyk gini, atau ada orang lain yang diam2 juga merasa demikian. Entah juga, apa aq yang terlalu ‘sensitif’ atau memang wajar aq ngerasa seperti ini, tapi yang pasti, baru kali ini aq kerja dengan suasana yang seperti ini.sungguh jauuuuuuuuuh dari rasa ‘nyaman’.

Waktupun berjalan, Moment indah pernikahan sudah aq lewati dan beberapa bulan kemudian aq menyelesaikan sidang skripsi. See ? apa yg selama ini jadi ‘penghalang’ untuk aq resign, akhirnya semuanya selesai .udah nggak ada lagi alasan untuk aq bertahan disini, ditempat ini.

Thanks God, semua ini bisa berakhir :)





Posted on by derry octaviance | 14 comments

14 komentar:

  1. Huggg derry.. Congratz km sudah lulus dari kantormu. Hahaha
    Kayanya skg ak yg lagi mengalami dilema itu. Butuh bnyk cuti dan uang krn mw merried.
    Klo aku sh masa kelam tentang team aku sudah lewat. Tdnya ak jg gt der, ga dianggap, ak pny team yg senior2 tetapi mereka harus under aku. Pertama2 sblm dtg aja udh banyak omongan miring ttg aku. Awal2 jg pada ga anggp tapi lama2 smua lbh baik. Tp tetep sh ada pihak2 diluar yg nyinyir dan berniat menggeser aku.
    Kl aku malah lbh masalah sm bos aku.
    Trs kamu gmn? Pindah tempat lain?

    BalasHapus
  2. Huaa perna ngerasain juga di kantor yg kaya gini, tindakan km ud bener der, kelarin meridan dan kuliah dan get out dari sana. Haha. Ntar ceritain kepindahan di tempat baru yaaa :)

    Semangat di kantor baruuuu~

    BalasHapus
  3. Semangat Derry.... next job will be better Der... cemungudhhh ^^ all the best....

    BalasHapus
  4. Semangat derry :) emg sih kalo dunia perkantoran itu gak selalu ramah.. I feel that too.. Semoga km dpt kantor yg lebih baik yah dan cocok sama kamu..

    BalasHapus
  5. Derry, you are great! uda bertahan dan melalui semuaaa!

    BalasHapus
  6. Semangaaat ya der di kantor baru nantinya.. yg penting masa2 nyebelin itu sekarang udh lewat

    BalasHapus
  7. selamat ya udah berhasil ambil keputusan yg gak gampang :) smoga n pasti bisa kerja di tempat yg lebih baik lg

    BalasHapus
  8. Selamat sdh membuat keputusan yg penting....abis SE bisa apply kerjaan baru dgn tamatan SE der..more opportunity jg..
    Good luck

    BalasHapus
  9. happy graduation der from old office ;) semoga di kantor baru dpt keadaan yang lebih baik ya der, smangattt!!

    BalasHapus
  10. happy graduation der from old office ;) semoga di kantor baru dpt keadaan yang lebih baik ya der, smangattt!!

    BalasHapus
  11. Happy Graduation Der..
    Akhirnya lulus dari tempat yang membuat u ngga nyaman, tapi derry hebat ya bisa bertahan sampe 1 tahun... klo g bayangin kondisi di tempat u, g udah langsung cabut..
    Tapi pasti dibalik semua itu ada rencana Tuhan yang lebih baik ya..

    Semoga di kantor baru, tempatnya lebih nyaman dan lebih baik...
    tetep semangat der :) *HUg...

    BalasHapus
  12. you choose the best way Der, skr ud waktunya terbebas dari itu semua ya.
    semangat! smoga dpt yg lebih baik di kantor baru.

    BalasHapus
  13. Selamat ya Der, sudah resign. Gimana sekarang rasanya? sementara fulltime jadi ngurus suami donk yah sama bisa ngurusin side job? Memang sih, kerja fulltime itu deritanya harus nurut sama sistem kantor yang walaupun suka aneh dan menyebalkan. Good for you for made the best decision. :)

    BalasHapus
  14. Semuanyaaaa makasih banyak yaaaa inputnya and supportnya ..
    maaf yaaa gak dibales satu2, karena ngerasa udah kelamaan untuk baless ..takut uda keburu basiii untuk di baless :(
    God bless you all :D

    BalasHapus