Kamis, 07 April 2016

Belajar bersyukur !!!

Kalo lagi berduaan ama hubby, ditambah dengan pikiran yg lagi semeraut dan suasana hati yg lagiii melow2 gak karuan, jadi ngebawa buat ngebahas topic yg ngalor ngidul ..aq nih emang orangnya gampang ‘ngiri’ ..menurut aq sih, ngiri ama dengki tuh beda loh yaaa, kalo ngiri tuh kepengen kyk mereka, kalo dengki itu gak seneng ngeliat mereka seneng ..

Ngeliat temen2 yg ‘keliatannya’ idupnya enak, suka mikir sendiri dan berujung jadi curcol ama si hubby ..
1.ngiri sama si A, idup dia enak bangetttttt, paling enak kali yaaa diantara semua orang yg aq iriin ..dia anak boss,merid serba mewah tanpa kepala pusing melintir mikirin dana ..hanimun ke negara2 mewah nan mahal ..life after marriage juga tinggal ongkang2 kaki, meni pedi, luluran,tgoler2an, eh duit ngalir sendiri ke rekening ..

2. ngiri sama si B, gak kerja tapi bisa travelling kesana kemarii sama pacarnya, padahal dua2nya ngga kerja ..enak banget kan ?

3. ngiri sama si C, kerja cuma buat mencukupin kebutuhan dia sendirii, alias gak punya tanggungan apa2, termasuk orang tua ..selalu uptodate gadgetnya selalu uptodate penampilannya ..

4. ngirii sama si D, E, F , dst dst dst ..

Duuuuh sifatnya jelek banget sih Der ?iyaaaaah niiih ..gak pernah kepengen juga kok punya sifat yg kyk begini ..panjang lebar curhat ama si Hubby, ternyata si hubby juga ngejawab dengan gak kalah panjang lebarr ..

Hubby bilang ..
harusnya km lebih bersyukur, bersyukur karna Tuhan masih kasih perlindungan, penyertaan buat kita, n buat keluarga besar kita ..
bersyukur aja walopun hidup kita pas2an, tapi kita gak pernah lupa sama orang tua, dan dengan status sama2 anak bungsu, kita tetep bisa jadi tulang punggung untuk papa mama.
bersyukur karna kita selalu sehatt, jd ngga perlu keluarin uang buat yg sia2 (misalnya. biaya berobat rumah sakit)
bersyukur aja sampe hari ini masih bisa nikmatin berkat Tuhan, masih bisa makan makanan enak, gak kelaperan ..
bersyukur karena kita bisa berjuang buat biayain pernikahan kita sendirii, kan km tau pas awal kita mau nikah, kita gak punya uang, tapii ternyata kita bisa lunasin semuanya ..
bersyukur karena dari awal kita memutuskan buat nikah sampe sekarang kita bisa berumah tangga tuh kita selalu mandiriii, gak repotin papa mama ..

gak perlu ngiri’in berkatnya orang lain ..
belom tentu orang yg punya banyak uang, pasti punya kehidupan keluarga yg harmonisss .belom tentu bisa nikmatin apa yg mereka punya .
bersyukur aja sama apa yg udah Tuhan kasih buat kita, percaya aja kalo Tuhan selalu kasih yg terbaik .
tapi bukan berarti kita cm berpangku tangan, kita tetep harus semangatt kerja, berusaha, biar Tuhan bisa percayain lebih banyak berkat buat kita ..

*lalu suasana pun hening*

iyaaaa juga yaaa ..masih banyak alasan yg harusnya bikin aq bersyukur ..bukannya sibuk ngeliatin kehidupan orang lain yg keliatannya 'serba lebih'.ckckck ..


Heiiiii sifat jelek, husssssh ..husssssh ..sanaaaaaa *ala plincesss syahrini :p*
Posted on by derry octaviance | 17 comments

17 komentar:

  1. Hahaha.. kadang emang bs muncul rasa iri ya der.. tp balik lg, emang yg di 'ceramah' in sm suami mu ada bener nya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa ci, aq mah bukan kadang. emang sering :(

      Hapus
  2. Smangat Derry! Kalian berdua hebat lohh.. Mandiri dan bs bantu ortu.. Ga banyak yg bisa kayak gtu.. :) Dan iya, emang harus melihat positifnya ya dibanding negatif.. Liat punya apa drpd ga punya apa.. hehe *note to self*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya ci Fanny.
      masih banyak hal juga yg belum bisa aq kasih ke papa mama, belom bisa senengin mereka sepenuhnya.
      yesss ..noted ..
      God bless mommy n baby l :*

      Hapus
  3. Der, laki U bijaksana ya :-) hebat U sm hubby bs jadi tulang punggung, salut gw. Indahnya ya klo qta bs bersyukur :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha ..ntar dia terbang deh kalo baca :p
      tp masih banyak juga yg belom kita kasih ke papa mama ci :(
      ayoo belajar bersyukur sama2 yaaa :)

      Hapus
  4. Kalo ngeliat orang lain emang ga ada habisnya ya, selalu ada aja hal yang perasaan kok hidup mereka lebih gampang, lebih enak, lebih asyiqueeee hahaha
    Aku juga kadang bisa mikir gitu, tipsnya jangan diterusin Der. Jangan 'dikasih makan' terus rasa irinya. Pas muncul, langsung pikirin hal lain. Pikirin kalo kita juga udah banyak dikasih berkat. Sekeluarga sehat-sehat misalnya. Masih punya suami baik dan ngemong misalnya. Bisa nikah dan honeymoon seru misalnya. Mudah-mudahan bisa jadi lebih positive thinking dan sadar bahwa kita juga "kaya" kok. Cuma kita aja yang suka lupa dan kurang menghargai ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh iyaaa yah ci .
      masih banyak bgt yg harusnya disyukurin, drpd ngeliatin idup orang ..
      makasih banyak yaaaa mom to be.
      sehat terus yaaa kalian :*

      Hapus
  5. rumput tetangga emank pasti lebih ijo en cling2 ya der terus sukaan qta lupa sama rumput sendiri, hehehe. apa yang derry alami tuh wajar en smua org kayak gitu juga *including me* tapi bener kata Hendra, senantiasa bersyukur karena dengan bersyukur qta juga lebih :)
    smangat derry. Emank ga mudah tapi derry pasti bisa ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa ci .
      kalo rumbut orang ijonya kok yaa kyknya ijo mengkilap2, bagusss n asriii banget ..
      yessss, i'll try ciii ..
      thankyouuuu mommynya Bryna .
      Muachhh

      Hapus
  6. rumput tetangga emank pasti lebih ijo en cling2 ya der terus sukaan qta lupa sama rumput sendiri, hehehe. apa yang derry alami tuh wajar en smua org kayak gitu juga *including me* tapi bener kata Hendra, senantiasa bersyukur karena dengan bersyukur qta juga lebih :)
    smangat derry. Emank ga mudah tapi derry pasti bisa ya :D

    BalasHapus
  7. Setuju ama hubby mu der, emang bener liadin org laen gk ad abisnya, tp percaya deh pasti ada jg yg kepingin jadi km dan hubby, bisa mandiri dan gak repotin siapa2 :) belajar menghargai diri sendiri itu penting :) km hebat, km pinter, km cantik, km bisa lakuin hal2 besar. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa juga ya Nie .
      pasti ada aja org yg pengen ada di posisi kita.
      Wahhh Nie Teguh mode on :p
      Amiiiiinnnnnnn ..
      God bless You Nie Teguh ..hihi

      Hapus
  8. Hai Derry, salam kenal ;)
    Kadang tanpa sadar kita emg suka bandingin apa yg orang lain punya sama apa yg udah kita punya, itu ya yg bikin kita gak bersyukur. Pakai kacamata kuda aja yuk kita biar gak usah lirik sana sini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo ci Nichole :) salam kenal juga yaaa
      nah becuuul ci, yg kita uda punya tp org lain blm punya malah sering gak diliat yaa.
      hmm, kalo pake kacamata kuda tapi pikiran ama atinya masih suka ngiri gimana dong ci :(

      Hapus
  9. Semua org akan punya rasa iri, yg sakit akan iri dgn yg sehat, yg pasif akan iri dgn yg aktif. dan msh byk lg bentuk iri lainnya. g jg pernah ngerasain.. g iri sama yg makan banyak ga gendut! hahahahaha.
    tp kdg perasaan itu kn bikin kita lelah, pd saAt lelah spy itu dah qta jd kehilangan orientasi dan jati diri sndr krn tidak menghargai yg qta pny.
    jd, cb deh mikirny dibalik. qta mikirnya untung g masih punya ini, masih bisa gitu.

    BalasHapus
  10. hai Derry, salam kenal ya..

    bener der kalo liat rumput tetangga udh pasti lebih ijo.. gw kadang juga mikir kaya gtu..

    tapi gw blajar untuk ngelihat ke bawah daripada ke atas.. karna di atas kita pasti banyak yang lebih lagi,, tapi kalo kita liat ke bawah kita pasti bs ngerasa lebih bersyukur.. hehe..

    emang ga gampang sih tapi gw yakin kita smua bisa kok ngilangin sifat ini. gw jg lagi belajar.. hihi..

    semangat yaa :)

    BalasHapus