Jumat, 19 Desember 2014

URUS N1, N2, N4





Maksud hati ingin mengurangi kesibukan dan kepusingan untuk ngurus surat2 di tahun depan, aq sm honey berniat untuk nyicil ngurus surat ‘ini itu’ satu per satu.

Kami luangkan satu hari penuh (ambill cutaaai) buat ngurus surat yang namanya N1, N2, N4 .lohh N3 nya kemanaa ? just info kalo N3 itu surat setelah pernikahan berlangsung, jadi N3 nya kita skip dulu deh yaa ..

Dimulai dari berkunjung ke rumah pak RT yang sesuai dengan KTP, untung aja masih inget rumahnya ..hahaha ..maklum baru kali ini berkunjung n ngurus surat2 sendirii tanpa papa mama.   
Ternyata pagi itu si Pak RT ngga ada di rumah .rumahnya keliatan kosong, ngga ada penghuninya. Huuuuufff …..padahal udah bela2in ambil cuti nihhh pak, pengennya bisa di beresin hari itu juga.

Mungkin karena masih kepagian kali yaaa, yowess honey ngajak aq makan dulu, pas makan kita kepikiran buat sekalian foto studio (pas foto berdua 4X6) yang jadi salah satu syarat administrasi pengajuan pemberkatan gereja. Tanpa buang2 waktu, aq sama honey pergi ke salah satu mall terdekat buat cari studio photo, walau harus menunggu sekitar 15menitan karena toko baru buka, akhirnyaa tiba saatnya buat photo session :p sambil nunggu foto kami dicetak, aq sama honey iseng selfie2 .hehehe..

Foto kami jadi dan hasilnya cukup bagusss, cuma honey ngeluh kalo dia agak pucet di foto itu, tapi gapapalah ya sayanggg ..toh nanti di catatan sipil pake foto dari bridal kok :*
Kami langsung cuss ke rumah pak RT lagiii, Puji Tuhan pak RT ada dirumaah dan kami langsung to the point buat minta surat pengantarr, dan langsung dibikinin saat itu juga dan langsung di stempel. Huuf beresssss 1 point .

Langsung lanjut ke rumah pak RW, lagiii lagiii pejabat satu ini ngga ada di rumah, dan rumahnya pun kosonggg ..arrrrgh ..capek buat manggil2 beliau dari luar rumah tanpa ada jawaban, kami nekat buat langsung ke kelurahan.

Sesampaaai di kelurahan, kami langsung menyampaikan maksud dan tujuan kami yaituu “mau bikin surat N1, N2, N4 pakk, tapiii belom di cap sm RW nya, ngga ada di rumah pak RWnya” teruss tanpa disangka sang petugas kelurahan menjawab “ohh yowess gapapa, mana data2nya, ditunggu yaah, duduk saja dulu” ..waaaahhhh senengnyaaa, ternyata kita ngga harus bolak balik lagiii buat nyariin bapak pejabat satu itu ..

Tik tok tik tok tik tok ..yang katanya ngurus surat N1, N2, N4 tuh sebentarrr, kok ini malah lamaaaaaa banget yahhhh ..

Para petugas kelurahan pada kerja sambil ngobroll, becandaa, malah sempet ninggalin kerjaan buat beli es kelapa x__x cckkckckc kayanya bikin surat begituan ga ngabisin banyak energi  deh pakkkk ..kok lama amat sihhh ..ckckck ..
udah kesell hampir ke ubun2 karena udah nunggu sekitar 45menitan cuma nungguin mereka yg kerja sambil becanda2 gitu, dan alhasill sang petugas keliatan banget jadi berkali2 print karena ada yang salah ini itu (gimana gak mau salah2, sambil becanda begitu pakkk !)

Akhirnya surat itu jadi dan diserahkan kepada kami, honey ngasih ‘tanda terima kasih’ buat sang petugass, ehhhh ternyata itu petugas malah minta lagiii, begini katanya “kalo bikin surat ini, tarifnya beda pak, kurangg” JEGERRRRR, makin bikin emosi ajaaaa, udah kerjainnya lamaaaa banget, terus malah minta ongkoss tambahan yang udah jelas2 seharusnya TANPA DIPUNGUT BIAYA !


Setelah itu kami langsung ke rumah RT, RW, dan Kelurahan bagian honey buat ngurus N1, N2, N4 lagii, karena sudah kesorean, surat tersebut baru bisa kami ambil keesokan harinya.

Walopun capeek campurr kesell tapiii tetep ngerasa seneng karena kita bisa urus surat ini sendiri tanpa perlu ngerepotin pihak keluarga ..

Surat pertama selesaaaiiiii ..Praise Lord :D

9 komentar:

  1. Hmm... kayaknya setelah baca ini, harus segera mikir buat urus surat-surat itu juga. ^^

    BalasHapus
  2. monggo ciciiiiks ..biar cepet2 beresss, soalnya masih buanyaaak yg mau diurus lagi di depan sanaa

    BalasHapus
  3. Halo, salam kenal ya sis Derry.. Mau tanya donk, surat2 dari RT, RW n Kelurahan itu bukannya ada masa berlakunya ya? Kalo misalnya Saya merit bulan September, kira2 bulan apa ya uda boleh bikinnya? Thanx before..

    BalasHapus
  4. allow jugaa, salam kenal yaa
    hmm entah ya ada masa expired atau engga, tapiiii aq merid oktober nantii, dan sudah urus surat ini dr Desember tahun lalu (2015)
    lebih cepat lebih baik kayaknya, biar ngga pusing lagi urus surat2 ..

    BalasHapus
  5. Holaaa repotnyaa ampe harus cuti2 segala yaa der @_@ katanya surat ini ada masa berlakunya yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, kalo ngga salah aq pernah nanya ama org catpill, katanya sih masih bisa dipake kok selama ngga ada perubahan data :)
      ciayooo Nie, mulai nyicil aja diurusin :)

      Hapus
  6. Hi Der, salam kenal ya.. lagi iseng2 liat blog ketemu blog km, wedding mu sebentar lagi yaa...semoga lancar ya..

    oh ya mw tanya donk, klo ke km udah ke rt n langsung ke kelurahan gtu (kan di kasih tanpa minta ket dr rw lagi) nah km di haruskan balik lagi ke rw atau sudah selesai dr surat kelurahan itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooooo Ms. Vp
      Thanks a lot yaaah, tapiii Weddingku udah Oktober kemaren ..hihi

      dr Kelurahan gak perlu balik ke RW lg kok sis, melas aja ama org kelurahannya, bilang kalo kita uda bolak balik cari RW tapi ga ada di rumah mulu :p hihi

      Happy Preparation yaaaa

      Hapus
    2. Oh.. salah ya.. hahaha... maap yak. Selamat sudah melewati semua preparation. Tinggal menjamah (Bahasanya ...haha) kehidupan baru semoga langgeng truzz...

      klo di liat sih harusnya ngurus surat ini gampang ya... cm di persulit sama org-nya ajah. leha2 keq ak perpanjangan pass kemarin t juga org2nya malah asyik2 ngerujak, ketawa-ketiwi, lelet lagi..

      btw sorry baru baca ak. xixixi thx yoo infonya

      Hapus

 

Story of My Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang