Kamis, 04 Desember 2014

VENUE WEDDING REVIEW - JAKARTA



Mumpung kerjaan kantor lagi agak santaiii, sempetin buat sharing deeeh ..

Kali ini mau bahas tentang VENUE ! Yapp venue tuh bener2 item yang kudu wajib harus kalian siapin dari jauuuuuh jauuuh hariiii sebelum hari H, kenaapaa ??soalnya harga venue lah yang kenaikan tiap tahunnya paling drastisssss …

Sayang banget kann gara2 telat ngedeal eh ternyata tuh harga udah naik 5jutaan ??buat aq sm honey siih itu lumayaan yaah, bisa kita alokasiin buat pretelan-pretelan yang lain ..
Naaah karena beberapa alesan ituulahh, aq sm
 honey gencarrr gencarrrnya buat nyarii venue..Kita sempet survey ke beberapa venue pilihan dari buanyaaaak venue di Jakarta yang sesuaiii budget dan kebutuhan kami ..

ORKID STUDIO
Ini venue pertama yang kami survey, lokasinya di pinggir jalan raya, kami langsung disambut oleh ownernya orkid, padahal kami datang sekitar jam 6an, setelah aq sm honey pulang ngantorr.
Kami dijelasin panjang lebar tentang kelebihan venue tersebut, interior design orkid cukup bagusss, kesannya mewah dan elegant, ada outdoor dan indoornya juga ..venue ini cukup menarik hati aq sm honey ..
Tapi kami sangat menyayangkan lokasi parkir yang bisa dibilang agak sempit.


GRHA FINELINK
Ini venue hasil pencariannya honeey, liat by website dan foto venuenya sih oke yaaah ..tapi keliatan banget kalo Finelink itu sempiiit ..tapiiii dia punya 2 ballroom, ballroom pertama ada di lantai 2 penampakannya sih standard ballroom lainnya, tapiii ada 1 ballroom yang jadi jagoannya finelink, ada di lantai paling atas dimana bisa dibilang semi outdoor dan cukup indah di atas sana. Dekorasinya cantik dan menarik apalagi buat kalian yang nyari venue outdoor / semi outdoor.

HOTEL ROYAL REGAL
Tiba2 honey kepikiran sama venue satu ini, karena dia inget banget kalo venue ini bersebelahan sama rumah sakit kecil dimana honey dilahirkan. Hahaha ..yowesss kita coba aja liat kesana, katanya sih dulu baguuuus bangeeet ..
Nyampe di TKP yang adanya di daerah mangga besar, aq udah agak males2an karena ngeliat jalanan depannya agak sempit dan katanya suka muaceeeet pooool..tapi karena udah nyampe, nanggung deh kalo ngga masuk ..
Hotel ini looked old style yahh menurutku, tapi ballroom dalemnya cukup lumayan dia sediain beberapa ballroom yang berbeda kapasitasnya, 


SPARK HOTEL
Ini hotel baru di kawasan mangga besar juga
Lihat dari luar menariiik hati bangeeet karena hotelnya dominan dengan warna hijau ceraaah ..im a greenlover guysss ..hihi
Tapiiii tapiii tapiii ternyata marketingnya ngga ada ditempat, soalnya kami dating pas hari sabtu saat itu, tapi udah dikasih pricelistnya siih, ternyata out of budget ..huhu ..


GRAND WEDDING HALL GAJAH MADA
Udah ngga asing lagi dong sm venue satu ini ???Yapp venue yg lokasinya ada di Gajah Mada Plaza lantai 7 ..
GWH Gajah Mada punya 2ballroom, tapiii ballroomnya itu hadap-hadapan alias sebrang2an ..dan saat kami survey lokasiii, kedua ballroom tersebut sedang memiliki acara wedding di jam yang sama ..
Kami perhatikan dengan seksama kondisi tersebut dan hasillnyaaa : tamu agak bingung, harus masuk ke yang kiri atau kanan, suara music dan mc agak beradu jika didengar dari depan, dan LIFT nya hanya tersedia 2 saja, bayangkannn ada 2 ballroom tapi lift yg tersedia cukup sedikitt, pasti tamu2 harus mengantrii agak lama..


THE TOWER GAJAH MADA
Tadiiiiinyaaaa honey mikir kalo ballroomnya gajah mada ya Cuma GWH itu aja, tapiii setelah aq searching2 di forum weddingku, ternyata Gajah Mada masih punya 1 ballroom lagi yang letaknya di lantai 9.
Masuk liftnya pun berbeda looh, kalo GWH Cuma punya 2 lift untuk menampung 2 ballroom, di The Tower Gajah Mada ini punya 6 lift yang tersedia untuk para tamu undangan di Lantai 9, setidaknya ngga buang2 waktunya para tamu buat nunggu lift yang sesak yaaah ?hehehe
Sampaiii di lantai 9 ternyata ballroomnya ngga di belah2 looh, lantai 9 itu full digunakan untuk 1 ballroom saja ..waaah puaaas deeh .
Marketingnya mba dewi, jelasin panjang lebaaar tentang ballroom tersebut, ternyata catering yang digunakan oleh The Tower Gajah Mada sama dengan Cateringnya Shangrilla loooh .. 


Harganya pun cukup masuk akal, kami tertarik dengan package gedung + cateringnya saja, karena untuk kebutuhan bridal, kami udah ngedeal di LOUIS BRIDES.

Teruuuuuusssss piliiih yang manaa yaaaah ? apa masih mau cariiii2 lagiii kelilingin kota jakartaaa ???

Nanti di share lagiiii yaaaah ..
Gbu

14 komentar:

  1. Hai.. setelah berjalan2 nemu blog kamu..
    kalo berkenan.. bolehkah minta price list gajah mada towernya?
    waktu itu ak pernah survey ke gwh.. tp emang agak kecil ya..
    Boleh email?
    Dayenna_wulanda@yahoo.com
    ak manggil kamu siapa ya?
    Kenalin ak nana..

    BalasHapus
  2. aloooow nana ..
    panggil aq derry aja yahhh ..makasih udah mampirr ..hehehe
    iyaaa aq sendiri kurang sreg sm gwh ..
    boleeeeh dong, nanti aq email yahhh ..
    See yaa

    BalasHapus
  3. Derry...akhirnya ke the tower..?
    Aku di artha lho..rekanannya juga..catering shangrila palace jg..minta referensi donk der..makanan yg recomended apa? Kn kita sama cateringnyaa

    BalasHapus
  4. allow ricka ..aq ada komen di blog km masuk tak ?hehhee
    oh yaa ?ternyata rekanan cathering kita sama yaa berarti ..
    hmm, aq sih udh 2x testfood ka, pas di pameran sm pas lg open house ..bulan ini di tower ada open house tp blm tau tanggal brp, nanti km dateng aja yaaa ..
    kalo menu2 nya apa aja cb km liat posting aq yg testfood yahh ^^

    BalasHapus
  5. Hi der, aku mau tanya, kamu ada foto the tower, dlm hall nya seperti gmn ga? Thanks der..

    BalasHapus
  6. halooo Ris,
    foto dalemnya kyk aq posting itu riss ..ceilingnya pendek, trus dekor pelaminannya permanen ..tapi luasnya lumayan gede, bisa cukup untuk 800org ris ..tapiii kalo masalah harga sih bersahabat bgt Riss :p
    Happy Hunting yaaa :)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. hi hi, Pony dateng dari ponyandninot,wordpress.com

    anyway aku pernah nikahan di orkid,
    aku suka outdoornya yang setting buat foto (pasti dapet barengan indoor jg)
    makanan enak, tapi aku lihat pas nikahan temenku,
    people lebih suka stay nya di outdoornya bukan indoor.
    alhasil indoornya jd agak sepi yah.

    kendala lain sih parkiran yang kudu parkir di pinggir jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil make up dan foto di orkid bagus gk ya? Coba cari info tentang itu masih belum dapat.. karena suka sama design gedung nya tapi kan harus satu paket dengan bridalnya juga

      Hapus
  9. Ce derry, boleh liat foto2 prewed di louis nya?

    BalasHapus
  10. Paket Pernikahan di HIS Patra Jasa (Jl. Jend. Gatot Subroto kav 32-34 lt 1, Jakarta Selatan):
    - Fasilitas Gedung (Full karpet)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana/ Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO + MC
    - Mobil Pengantin
    dan masih banyak promo menarik lainnya.

    Segera hubungi marketing HIS Patra Jasa : 081316692759(Fitria)

    BalasHapus
  11. Bagi capeng yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan di 2019, kita dari WO mantenankuapik(start 6jt) bisa bantu :

    Venue
    Catering
    Dekorasi
    MUA/Rias
    Sewa Busana
    Entertainment
    Photography/Videography
    DLL

    Mau dengan konsep rustic, classic, vintage, shabby chick, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, wedding, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 0811944202 (WA only)

    Nikah 2019, deal sekarang (2018) supaya nggak kena kenaikan harga!

    PS: Ada komisi buat yang mereferensikan WO Mantenanku Apik
    📩 woplannermantenankuapik@gmail.com
    IG : WOmantenankuapik
    Wa : 0811944202
    Line : Womantenankuapik
    FB : WOmantenankuapik
    Linkedin : WOmantenankuapik

    BalasHapus
  12. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    BalasHapus
  13. Hallo calon pengantin. Sudah punya rencana menikah tapi masih bingung cari venue ? Sekarang HIS hadir bersama Balai Sudirman (Panti Prajurit) siap membantu persiapan pernikahan kamu. Dengan harga prelaunching yang menarik serta bonus dari paket yang disediakan, kini menikah di Balai Sudirman bisa semudah itu. For more info and detail please kindly contact Lady as your Wedding Consultant : 0813-7890-0855

    BalasHapus

 

Story of My Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang