Kamis, 29 September 2016

Bukan Morning Sickness, tapi Allday Sickness :(

Si Bumil baru mau curhat nihhh.

Pertama kali Cek ke dokter kandungan
Dokter yg buka praktek di deket rumah. Ini maksudnya Cuma sekedar mastiin, bener uda hamil apa belom. Karena ngga terlalu yakin sama hasil si testpack.
Mulai deh di pakein roll on dingin alias alat usg yg mulai ngoles2 di perut. Katanya iya bener uda hamil dan kalo di ukur dari ukuran kantong kandungan, uda usia 6week. Ihiiy.

Tapi di usia kandungan yg masih muda banget ini, aq ngerasa mual muntahnya kok parah yaaa. Kadang juga suka kram perut.
Kata si dokter itu ngga papa, udah biasa. Harus banyak istrhat dulu. Okelah.

Setelah menyandang status sah hamil, ini perut bener2 berasa beda. Beda bukan dr ukuran karena emang pasti belom keliatan. Tapi pembawaannya yg beda.
1. Berasa ada sesuatu di dalem perut (rasa ini susah banget di deskripsikan dengan kata2) bukan kyk ada ganjelan, tp kyk ada ‘rasa’ nya.
2. Pusing yg seringggggg bangettttttt. Hiks. Dikit2 pusing. Rame dikit pusing, pengap dikit pusing, kena ac pusing, kepanasan pusing.
3. MUAL. Adoooohhhhhhh help please. Mual yg aq rasain bener2 menurut aq parah banget. Makin kesini makin jadi mualnya. Tadinya Cuma sekedar hoek hoek mau muntah aja (tapi gak sampe muntah), tapi sekarang ini nih yaaa, minum air putih aja keluar lagiiiii :(. Dan kalo udah muntah, ini perut sampe berasa sakit banget karena maksa mau keluarin sesuatu. Kalo ga dikeluarin perutnya ngocok2, tapi kalo di keluarin perutnya sakit dan langsung lemes banget :( anyone can feel me ? :(
4. Susah tidur. Padahal ya perutnya kan belom nonjol. Tapi tetep berasa ada sesuatu yg bikin posisi tidur ngga bisa sesuka jidat lagii.
Saking ga tahan sama mual n pusing, ga kerja 2hari. Full bedrest di rumah. Tapi tetep juga ngga ada perubahan. Makin mabok bangetttttt.
gak Cuma pagii2 doang mabok begini, tapi dari melek mata sampe merem lagi . dan kalo uda mabok gini, gak tau mesti gimana, bener2 lemessss dan stresss bangettt nahan mual pusing begini.

Di ajak cek ke hermina sama suami karena liat istrinya tepar banget. Ketemu sama Dr. Yeny. Dokternya cantik n ramah tapi agak ngaret. Hmm, kata si bu dokter pun sama kyk obgyn pertama. Itu biasa n masih wajar. Hiksssssssss, seneng sih kalo masih dibilang wajar karena berarti ngga ada masalah apa2, tapiiiiiiiii wajarnya kok begini amat ya rasanya :(

Kali ini di USG dari dalem, biar bisa langsung liat detak jantung si dedek. Suami ikut ngeliat, aq sih ngeliat tp agak samar karena sambil nahan ngilu, tapi suami bisa liat detak jantung si dedek yg bener2 keliatan. Hihi. Hasil test kali ini di ukur dari ukuran janin dan berumur 6week. Loh kok masih 6 week aja ?karena waktu itu cek kantong kandungan, kalo kali ini lebih real. Dan yg di pake ya hitungan yg ini. Okelahhh .

Temen2 ada yg ngerasa kayak aq juga ?terutama solusi untuk mual pusing . aq uda coba segala macem cara. Buah asem, buah manis, asinan, aseman, makanan pedes, makanan manis, makanan kering, makanan berkuah, dari yg td nya benci jahe, jd minum jahe. Tapi belom ada yg bener2 ngefek buat ngatasin mual pusing ini :(

Heellllllppppppppp :(

12 komentar:

  1. Sabar ya Der, semester awal emank berat terlbh sampe mual2 eneg. proses jadi mama, hehehe pengorbanan dimulai dr sekarang demi debay :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ci.
      cuma bisa semangatin diri sendiri.
      thanks ya cii :)

      Hapus
  2. ahh aku baru baca,..congratz ya derr...^^
    sabar yaa der, semoga setelah trimester pertama mual2nya berkurang...
    klo aku dulu cuma trimester pertama tapi itupun ga parah, cuma mual dimalem hari pas mao tidur...night sickness..haha
    aku dl cm makan permen yang asem2, buat ilangin enegnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu .enaknya kalo ngga ngerasain parah begini :(
      makasih ya ci .
      Gbu :)

      Hapus
  3. Der, gw dulu wkt hamil kaya gt. Isi perut rasanya mau dikeluarin semua klo lg muntah dan muntahnya pagi,siang,sore plus malam sampe badan lemes cuma gw tetep paksain makan dikit2 setiap abis muntah. Bahkan karena mual parah sm sering muntah, gw resign dr kantor. Karena ga mgkn gw muntah2 trs di kantor yg mana gw jg jadi ga produktif sm ga bs istirahat.
    Mual parah itu wajar Der, hormon di tubuh tiap orang beda2. Ada yg ga mual, mual dikit sampe mual parah seperti yg qta alami.
    Ga ada pilihan selain terima pasrah huhuhu dulu obygn gw blg gt, biasanya klo kehamilan uda lewat semester pertama uda lbh mendingan. Di gw, 5 bln baru ilang itu mual + muntah. Malah pas awal2 hamil, gw selain mual muntah mulu plus heartburn (rasanya ulu hati ky terbakar), maag plus batuk pilek. Painful bgt lah, cm balik lagi ga ada pilihan karena itu uda bawaan hormon.
    Coba Minum madu pake air anget Der, lumayan membantu walau sedikittttt bgt tapi seenggaknya ada drpada ga ada. Gw selama hamil smp habis 2 setengah botol madu ukuran besar buat bantu bikin perut agak enakan.
    Semangat ya bumil, banyak istirahat, makan sedikit2 setiap bbrp jam supaya qta dan baby ada asupan jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tossssssss Na :(
      km juga ngerasain ya ternyata.
      aq juga td nya sempet mikir nyerah n mau resign aja, tapiii harus berkali2 mikir. hiks
      makasih banyak ya na masukannya.
      aq buat makan n minum rasanya susah bgt krna mual2 parah gini :(

      Hapus
  4. Wah mualnya parah ya, jadi serem nanti gw kalau hamil gimana ya. Pengorbanan juga ya, padahal kita kepikiran juga sama tanggung jawab kerjaan.

    ciayo ya Der, pasti bisa dan lewat masa - masa mual itu. sehat selalu keluarga kecilmu yah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cicik semoga ga ngerasain betapa tersiksanya kyk aq gini yaaa.
      semoga pas cc, hamilnya hamil kebo yaaa. ga berasa apa2 kyk ga hamil. aminnn, hihi
      makasih banyak yaaa ci
      Gbu
      ayodong nyusulllll :P

      Hapus
  5. wah baru 6 weeks tapi udah begitu ya rasanya.. Semangat ^^ jadi pengen ikutan cepet hamil juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoook ayoook nyusullll .hihi
      thankyou semangatnya yaaa
      Gbu

      Hapus
  6. Semangat der, semoga cepet berlalu all day sicknessnya :(

    BalasHapus

 

Story of My Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang