Kamis, 28 Juli 2016

Asuransi ?

Semenjak merid, aq agak aware sama asuransi karena kami berdua sama sekali ngga dapet cover asuransi dari masing2 kantor. Padahal pas masih pacaran mah belom kepikiran tuh. Langsung dehh cari2 agent asuransi, dan ketemu lah sama salah satu agent asuransi ternama P.

Sempet searching2 juga dikit2 tentang produk2 asuransi, dan karena emang awalnya mau nyari asuransi untuk cover full kesehatan, tapii pas ketemu sama agentnya, dia gak referensiin kita buat masuk yg full kesehatan , tapi dia referensiin kami untuk masuk yg ada unsur ‘investasinya’.
Hmm sebenernya sama sekali gak tertarik, tapii karena dia bilang produk asuransi investasi itu lebih menguntungkan, karena dlm jangka waktu 5-10 tahun kedepan itu uang yg uda masuk, bisa kita ambil lagi, dan juga sekaligus dapet cover untuk rawat inap.
Kenapa harus pilih yg full kesehatan kalo ada yg lebih menguntungkan ? ok akhirnya kami beli produk itu.

Nah, beberapa minggu lalu aq sakit, dan ke rumah sakit. berharap bisa ngandelin si kartu asuransi dong. Tapi eh tapi ternyata nilai fasilitas yg waktu itu pernah aq baca pas lagi negosiasi sama agent dengan data yg ada di kartu itu beda. Waktu itu dapet biaya rawat inapnya misall 500rb per hari, tapi ternyata Cuma 200rb per hari . hiks. Langsung kontek ke agent dengan menyertakan bukti email yg pernah dia kirim waktu itu, dan finally dia bilang dia salah.
Uda terlanjur kecewa dong yaaa, mbok ya kalo emang dr awal ngga dapet kamar yg harga segitu, kasitau aja dari awal yaaa.

Rasanya uda males untuk konsultasi n ngomongin sama agentnya lagi, dan akhir2 ini mulai cari2 lagi perbandingan beberapa produk di beberapa perusahaan asuransi. Tetep kayak awal, pengennya yg full kesehatan namun yg pembayarannya monthly. Udah ketemu sama kandidat pertama si A. Tetep ujung2nya ditawarin yg ada unsur tabungan / investasinya. Huh, kenapa begini yaaa ?apa kalo yg ada unsur invest itu komisi mereka jd lebih gede ? atau emang pure itu yg the best buat para customer ?

Di A ini kita bakal dapet penggantian uang cash kalo kita kena sakit kritis atau meninggal, dapet biaya perawatan di rs dengan limit tertentu, PLUS tabungan yg bisa kita ambil dalam jangka waktu 5 – 10tahun ke depan. Tadinya kan aku maunya cover untuk Rawat jalan n rawat inap. Tapi setelah dijelasin sama agent, kalo rawat jalan itu jangan terlalu di fokuskan karena : nilai uangnya gak terlalu besar, masih bisa dicover sama uang pribadi. Nah kalo sakit kritis, itu kan butuh uang besar, itu yg harus kita pikirkan mateng2 kalo sampe gak punya asuransi untuk cover hal ini. Iyaa juga sih yaa, hmm. kayaknya sih bakal ngedeal sama produk ini.

Tapi masih penasaran pengen tau produk dari perusahaan kandidat satu lagi si M. Tapi belum ada kenalan dr perusahaan M nih. Hehe

Kalo teman2 pake asuransi apa yaaaa ?plus minusnya gimana ? ada saran untuk milih asuransi ?share dong :D



Posted on by derry octaviance | 16 comments

Senin, 18 Juli 2016

Romantis tanpa Gadget

Akhir2 ini entah kenapa baru 'kena' sama istilah2 yg bilang kalo gadget itu menjauhkan yg dekat dan mendekatkan yg jauh.
kayaknya istilah itu nampoll bangett deh.

kayaknya dulu pas masa pacaran, ngeliat doi main hp, main sosmed, main game di depan mata pun kayaknya aq ngerasa fine2 aja.

jangan pas masa pacaran deh. awal2 nikah juga ngeliat suami sering megang gadget buat sosmed ato game juga masih ngga ngerasa gimana2.

tapiiii what happen with me di bbrp minggu belakangan ini ?
jangankan liat suami lagi liat sosmed ato ngegame, pokoknya pas dia lagi mantengin gadget aja uda bikin hatiii periiiih.

duh napa jadi lebay banget der ?
gak tau nih .
berasa di cuekin.
berasa kurang di anggep.
berasa suami lebih fokus ke hp.
jadi akunya sedih :(

coba ditahan2 siapa tau suami 'ngeh' sendiri kalo istrinya lagi ngerasa dicuekin.
ternyata suami ngga 'ngeh2' jugak. hiks
saking sedihnyaa, sampek2 bikin susah tidur n kalopun tidur cuma ayam2an.karena pas melek liat suami 'masih' mantengin gadget.
parah kan ?iyaaa parah banget.

trus dalem ati nyanyi lagunya Om Pance
"Ku coba bertahan menghadapi dirimu ....".

sampe akhirnya gak kuat lagi buat nahan dan suami juga sudah 'ngeh' kalo ada 'sesuatu' sama istrinya.
jadinya keluar deh tuh semua uneg2 yg selama ini cuma ditelen sendiri.
suami mungkin ngerasa kaget, kenapa tiba2 jadi istrinya jadi drama n melow begini, tapi dia sama sekali ngga mencoba membela diri. dia cuma diam, dengerin istrinya ngeluarin uneg2 sambil ngapus air mata istrinya yg lagi sesenggukan. dipeluk juga dong ngga ketinggalan.

Setelah semua uneg2 keluar. hati ini plong banget rasanya. kami bawa dalam doa sama2, biar kami sama2 belajar untuk mampu lebih menghargai waktu pas kaami lagi sama2 . bersyukur banget karena punya suami yg nggak keras kepala, mau nerima masukan istrinya yg kadang suka lebay, mau berubah jadi yg lebih baik, selalu berusaha nyenengin istrinya.

setelah kejadian ini, duhhhh berasa kayak penganten baru lagi. Kami bener2 bisa nikmatin waktu sama2. Lebih berasa quality time banget. Bisa ngobrol lebih lama, becanda lebih lama, mesra2an lebih lama, tanpa diganggu sama gadget. Ahhh, asik banget deh pokonya. Hati ini seneng banget rasanya.
Tapi bukan berarti ngga pegang gadget sama sekali juga. Sehubungan dengan usaha sampingan kami juga kan masih via instagram dan line. Tapi kami sama2 belajar, belajar lebih menghargai waktu kebersamaan. Karena waktu dan moment2 indah, ngga akan pernah bisa kami ulangi lagi. Ternyata nikmatin waktu dengan orang yg kita cinta itu sangat2 indah. Lebih indah daripada kita mantengin sosmed atau game atau kesenangan lainnya yg ditawarkan sama gadget.


Have a nice day all.

Posted on by derry octaviance | 19 comments

Senin, 11 Juli 2016

its a Better job ?!

hola semuanya !
daripada ini blog debunya semakin tebel gegara gak di isi sama postingan baru, mumpung lagi ada waktu, yuk ahh mau update lagi.

i want to share about my new job.
Yap setelah sempet bergalau2 ria tentang masalah kerjaan yg kurcok alias kurang cocok itu (udah pernah cerita yaa di postingan bbrp waktu lalu). Dulu kan aku pernah cerita yaaa tentang kriteria tempat kerja baru yg aku mau, yg kira2 pengennya dapet kerja yg comfy, temen2 yg baik, good income, 5days work.

Till this time I enjoy my work, bukan karena aku uda dapetin tempat kerja n pekerjaan yg perfect. Tapiii aku ngerasa uda dapetin apa yg uda pernah aku harapkan sebelumnya.
Disini aku punya tempat kerja yg layak, yang bener2 terasa suasana kantorannya, tempat kerja di gedung tinggi. Buat aku, tempat kerja yg nyaman itu memberikan rasa semangat tersendiri.

Liattt deh, ini pemandangan langsung dari jendela ruang kerja kami lohhh



selain tempat kerja yg layak, I’ve got friends at office. Yeayyyy, disini aku punye temen2 yg baik, dan lucu2. ada aja tingkahnya yg selalu bikin ngakak n ketawa lepas pas lagi setress2nya n lagi mumet2nya sama kerjaan. Happy to meet them. Ternyata punya temen di tempat kerja itu menyenangkan banget yaaa .uda lama banget ngga ngerasain kayak gini.





Seperti yang aku uda bilang yaa, bukan berarti aku uda dapetin pekerjaan yg sempurna. Kerja disini cukup bikin engap dan uda bikin banyak karyawan berguguran karena ngga kuat. aku juga uda mulai berasa nih penyebab2 mereka gugur xp ya namanya juga kerja, cari duit itu emang gak ada yg enak. enakan leha2 di rumah tapi duit tetep ngalir deras ke rekening.

Tapiiiii, ngga mau mikirin yg macem2 dulu deh. Terserah nanti kedepannya gimana, cuma mau nikmatin apa yg bisa dinikmatin sekarang.

Posted on by derry octaviance | 12 comments