Selasa, 16 Februari 2016

I Quit !!

This is my own blog, curhat banyak boleh ya ?. Bukan semata2 untuk menjelek2an apapun dan siapapun, cuma mau keluarin uneg2 yang selama ini hanya Tuhan, hubby, dan diri sendiri yang tau..let me yaa :)

Setelah lelah bertahan disini, akhirnya aq memutuskan untuk mengundurkan diri.
Sejak awal kerja disini, gak sedikitpun ada rasa happy, excited, sreg, atas suasana kantor ini.

Tempat dimana aq ngerasa ‘sikap n tingkahlaku’ karyawan kantoran yang nggak lebih baik daripada orang2 pinggir jalan yang mungkin memang belum bisa menikmati pendidikan yang layak.
Bahkan terkadang aq merasa orang2 pinggir jalan tersebut ‘masih lebih mampu’ menjaga sikap n tingkahlakunya dibandingkan mereka yang ada disini.

Tempat dimana segala perkataan n tutur bahasa juga demikian. Seperti bukan sedang bekerja di kantor, namun lebih seperti berada di pasar tradisional yang dimana tutur kata abang2 penjual sayur n penjual ikan, masih lebih enak didengar, daripada disini.

Tempat dimana mereka ngerasa sikap, tingkahlaku, tutur bahasa mereka itu ‘udah bener banget’.

Tempat dimana orang2 yang nggak bisa ‘membaur’ dengan mereka, akan menjadi objek kesinisan, objek yang layak diperlakukan ‘berbeda’.

Tempat dimana mereka selalu ngerasa 'senior' dan jadi 'jagoan'.

Tempat dimana orang2 yang menurut aq merupakan orang2 yang ‘baik’, malah juga jadi objek yang selalu diserang, diperlakukan dengan sesuka hati mereka.

Tempat dimana aq merasa benar2 'ngga bisa' punya temen.


Gak semua orang yg ada disini seperti itu, tapi dominan :).
Mungkin untuk orang lain, suasana kantor yg seperti itu adalah hal yg biasa, tapi nggak untuk aq.
Aq sangat sangat merasa ngga nyaman dengan suasana kerja yang seperti itu. karena ini kali pertama aq mengalaminya.

Berkali2 berfikiran untuk mengundurkan diri pada bulan2 pertama kerja, namun terbentur dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah kuliah.
Disini aq mendapatkan dispensasi untuk bisa pulang 30menit lebih awal untuk spare waktu perjalanan menuju kampus, sebagai gantinya aq juga harus masuk 30menit lebih awal.
Ya, karena alasan itu, aq memutuskan untuk bertahan Setahun pertama.

Setahun pertama aq jalanin dengan kesendirian. Menyendiri ? Iyaaa. Aq merasa ngga bisa ‘berteman’ di tempat ini. Menurut aq, memang ngga ada yang bisa dijadikan teman di tempat ini. Emang ngga mudah, tapi setahun pertama berhasil aq lewati dengan cara seperti ini. Bahkan waktu istirahat pun, aq tidak sama sekali seperti kantor2ku yang terdahulu, yang pergi keluar makan bareng, duduk2 di sofa lobby rame2. Aq lebih memilih kerjain tugas kuliah, browsing2, atau tidur di tempat.

Berjuang sekeras mungkin untuk mampu beradaptasi dan berusaha juga untuk ‘memaklumi’ segala sikap, tingkahlaku n tutur bahasa yang seperti ‘itu’. Sulitttt, sangattttt sulitttttttt ..Selalu ngerasa risihhh, ilfeel, bĂȘte, dan aaaaargh ..Bener2 ngerasa ngga nyaman kerja dengan suasana yang seperti ini.

Tahun pertama berakhir, dan keputusan untuk resign kembali merasuki hati n pikiran ini.tapiii, lagi2 terbentur sama pemikiran ‘kuliah yang sebentar lagi berakhir’ dan ‘pernikahan’. Sebentar lagi akan sidang dan nikah, pasti butuh banyak jatah cuti untuk digunakan, kalo pindah kantor saat itu, mungkin sangat2 ngerasa nggak enak hati karena harus ijin berkali2 di kantor baru.hmm, kembali urungkan niat.
Bisa bayangin rasanya gimana ? Nahan rasa muak yang sampe ke ubun2 ngeliat tingkah, tutur bahasa mereka yg kayak 'gitu'. ditambah bonus dikasih liat sifat2 mereka yang ternyata ‘jahat2’.
cuma bisa sabar2in diri sendiri, kuat2in diri sendiri selama tahun kedua.

Entahlah, hanya aq yg ngerasa kyk gini, atau ada orang lain yang diam2 juga merasa demikian. Entah juga, apa aq yang terlalu ‘sensitif’ atau memang wajar aq ngerasa seperti ini, tapi yang pasti, baru kali ini aq kerja dengan suasana yang seperti ini.sungguh jauuuuuuuuuh dari rasa ‘nyaman’.

Waktupun berjalan, Moment indah pernikahan sudah aq lewati dan beberapa bulan kemudian aq menyelesaikan sidang skripsi. See ? apa yg selama ini jadi ‘penghalang’ untuk aq resign, akhirnya semuanya selesai .udah nggak ada lagi alasan untuk aq bertahan disini, ditempat ini.

Thanks God, semua ini bisa berakhir :)





Posted on by derry octaviance | 14 comments

Kamis, 04 Februari 2016

Finally Derry Octaviance, S.E.

Haloooooooooo semuanyaaaaaa :D
Kayaknya udah laamaaaa banget gak nulis blog *kibas2 debu* ..sibuk apa sih Der ? *belagak ada yg nanya* jadi selama ini tuh aq lagi sibuk2nya menjelang sidang skripsi ..mulai awal bulan januari langsung tancap gasss poll deh buat selesain skripsii ..ampe bela2in ngapel ke rumah dospem pas pulang kerja :p

Senin, 25 Jan 2016
Gak enak atiii buat ijin kantor terus, jadi minta tolong hubby buat kumpulin softcover skripsi + daftar sidang ..pake ada acara lupa ttd segala lagi .. n udah dikasitau sama kajurnya, kalo sidang di mulai tgl 28Jan 2016(kebesokannya setelah jadwal keluar), sampe tanggal 3 Feb 2016, makanya mahasiswa kudu persiapin diri dari jauh jauh hari *kalo mau lulus*

Rabu, 27 Jan 2016
Dag dig dug duerrrrr karena hari ini baru keluar jadwal sidangnya ..aq berharap buat dapetin hari pertama, bukaaaan karena aq udah siap sidang, tapiii biar bisa weekend dengan hati yg damai n penuh suka cita ..wkwkwk *kepedean bangettt yak pasti lulus :D*
Tapiii Tuhan berkata lain, Dia pasti tau banget kalo di kasih hari pertama atau kedua, mungkin aq bakal ga lulus karena kurang persiapan ..jadi aq dapet jadwal di hari ke 3 alias hari Senin, urutan ke 2 yang artinya PAGI.

Jumat, 29 Jan 2016
Cutiiii, dateng ke kampus buat ngeliat sohib2 yg kebagian sidang duluan ..sumpahhh disini mulai berasa tegangnya karena denger cerita si sohib yang baru aja ngelewatin masa kritis di ruang panas itu, padahal aq sidang masih beberapa hari lagii .semakin menjadi2 pas tau kalo ada beberapa mahasiswa yg gak lulus ..pfffff ..pulang2 langsung belajar, rela deh tidur ampe jam 1malem .

Sabtu Minggu, 30, 31 Jan 2016
Prepare buat pindahan ..packing2in barang ..badan rontok tok tok ..padahal barang2nya cuma seiprit ..dipaksain belajar dulu sebelom bobok ..belajar sambil dihantuin sama rasa takut n khawatir itu bener2 gak enak bangett x_x
Malemnya gak bisa tidurr. terlalu khawatir buat nghadepin hari esok .tidur dikit sih, tapi cuma ayam2an :(

Senin, 1 Feb 2016
THE DAY ..Ke kampus lebih awal karena kata bapake, jaga2 kalo misalnya yg urutan pertama dateng ngaret, jadi aq harus jadi yg pertama ..makin deg2an kan yaah ..pffff ..
dianterin sama hubby, sepanjang jalan menuju kampus, si hubby keliatan bangettt usaha bikin aq jadi rilex alias kagak tegang ..di ajak sambil nyanyi2 lagi rohanii ..lumayan kendor deh tuh urat2 tegangnya .pas udah sampe kampus, beughh tetep aja dong langsung mulessssss tanpa sebab ..hahahaha ..
ternyata yg urutan pertamanya nggak dateng telat, jadiiii masih ada sisa detik2 buat baca2 lagi deh yaa ..sambil belajar, sambil doa dalem hati ..takuuuuuut banget nggak lulus. Selesai doa, kyk dikasih rasa tenang n rilex yg luar biasa dr Tuhan :)
sampai tiba saatnya buat masuk ke ruangan panas .
pas presentasi skripsi emang ngerasa sedikit nervous, tapiiii pas udah masuk sesi tanya jawab sidang, Tuhan bener2 kasih sikon yg nggak tegang sama sekaliii .
kelakuan bapake pas aq lagi berusaha jawab pertanyaan dari dosen penguji ke2 :
karena yg duluan nanya itu si bapake, jadi ngerasa bukan kyk lagi sidang, malah lebih kayak lagi ngobrol di kelassss .lanjut ke dosen penguji ke 2 yg agak 'nyebelin', gimana enggak nih yaaa, pas aq jawab 'bener' malah nggak dinilai, ehh pas jawab 'salah' baru dia catet nilainya .grrrrrrrrrrrr
sampe yg terakhir nanya adalah Ketua Dosen penguji,dan akhirnya selesaaaaiiii. disuruh keluar dulu untuk beberapa menit karena nilai dari ke 3 dosen mau di gabungin .
Puji Tuhan banget akhirnya bisa LULUS dengan Nilai yg memuaskan :D FINALLY YEAHH :P




Berasa bangettttt deh kebaikan Tuhan di semester akhir ini, walopun sambil preparation buat wedding. Preparation wedding berjalan lancarr, dan skripsi juga tetep bisa selesai tepat waktu. Tuhan kasih dospem alias si bapake yg baik, pinterrr, n pengertian buangettt, gak cuek bebek kyk dosen lain, malahan banyak mahasiswa yg harusnya anak bimbingan dosen lain, malah jadi bimbingan ama doi teruss .skrg saya ngerti kenapa Anda jadi 'Dosen Favorit' pak :p
Suasana sidang yang menurut temen2 lain adalah kelam dan mencekam parahhhh, aq malah ngerasain sikon yg kebalikannya ..
Ahhhhh Tuhan Yesus emang baik bangettt yah :D

#sekarang lagi hunting2 kebutuhan untuk WISUDA, ada yg tau info paket foto studio Wisuda yg harganya oke tapi kualitas juga oke di Jakarta Barat ?
Wisuda nanti katanya diadain di Pulman Hotel CP. kepikiran buat foto studio yg ada di CP aja, tapi mahal2 nggak yaa ?
Kebaya mendingan beli / sewa ?dimana yaaaak ?
ohh ya, sharing dong cicik2 yg uda pernah wisuda, biasanya sesi foto2 studio dulu atau acara wisuda duluan?
#

Salam bahagiaaaa dari aq :p

Posted on by derry octaviance | 24 comments