Sabtu, 24 Januari 2015

Finnaly Found Our Wedding Ring




Hunting kedua buat nyarii wedding ring kami lanjutkan ..beberapa minggu lalu kami udah coba buat nyarii2 sendiri wedding ring di Pasar Anyar Tangerang ..kali ini pun kami tidak mengganti lokasi pencarian, karena yakin kalo disini emang tempat yang cocok buat kami nyarii wedding ring pilihan ..hehehhe

Berdasarkan pengalaman sebelumnya dan masukan dari sang mama, maka kali ini kami melakukan pencarian dengan melibatkan sosok pahlawan ..maklum yahhh, aq sama honey emang awam dan ngga pernah main2 ke Toko Emas sendirian ..jadi ngga ngerti ini itunya tentang mas kawin ..siapa hayoo pahlawannya ????

Mama Mertua …hahahhaha ..karena mama aq ngga bisa nganterin, makanya kita ngajak mamanya honey aja deh buat mendampingi kami buat nyarii wedding ring yang sesuai ..kebetulan mertua udah sering bolak balik Pasar Anyar buat belanja perhiasan ..sepertinya kami membawa sosok yang paling tepatt ..

Sesampai di Pasar Anyar Tangerang, ternyata mertua udah punya toko andelan, tempat dia biasa belanja perhiasan ..dan wowwwwwww ..itu toko kenapa rame bangetttttt yahhhh …ckckkckck rasanya mau masuk aja susah banget, butuh perjuangan buat bisa nyempill2 milih wedding ring ..hufffff, malesss banget nih sebenernya, milih wedding ring kan kudu relax, santaiii, tenanggg, biar ngga salah milih modelnya ..

Untung aja punya bodi slimming beauty, bisa nyelip2 diantara emak2 rempong yang lagi pada milih2 perhiasan ..oke, mulai melototin sat per satu model wedding ring, yang kira2 cocok buat aq sama honey ..minta ambilin satu per satu yang udah jadi pilihan aq, trus dicobain ke jari manis honey, dan jari manis aq ..

Tik tok tik tok ..kepala udah mulai keleyengan alias puyeng alias pusing ..segitu banyak pilihan model wedding ring, kok rasanya bingung banget buat milih model yang paling passs buat kami berdua ..huhu ..

Akhirnya pilihan hati jatuh pada satu model cincin bermata satu yang cukup menarik hatiii, honey suka, mama mertua juga bilang oke ..huuuuuuuffff akhirnyaaaaaaaaaaaaa …hahahahha

Ternyata mertua emang ngga salah pilih toko loh, harga pergram disini hanya 380/gram dan ongkos pembuatan wedding ring baru hanya 100rb rupiah saja perpasangggg ..cukup amaziiiiing ..hahahha ..lumayan kan selisih ongkos sama toko lain, bisa buat nambah graman wedding ring kami ..hihihi ..

Setelah selesaii dealing di toko emas ini, kami langsung wisata kuliner di daerah sekitar pasar anyar dan pasar baru yang cukup terkenal dengan daerah jajan pasar ..

Seneeeeng dehhh, bisa hang out bareng honey dan mama mertua yang hampir seharian ini ..

See yaa at the next sharing
God bless

Jumat, 23 Januari 2015

Hunting Wedding Ring


Beberapa waktu lalu, honey ngusulin biar kami beli wedding ring dari sekarang2 ini, walopun kami sama2 tau kalo hari H kami masih sekitar 9bulanan lagii ..katanya sih harga emas lagi turun ..lumayan kann buat ngiritt budget ..hehehehe

Minggu siang setelah pulang gereja, aq sama honey nyempetin buat mampir ke Pasar Anyar Tangerang ..katanya disini tuh tempat para emak2 memburu perhiasan emas ..okelahh dengan penuh antusiass yang menggebu aq sama honey datengin deh tuh pasar ..

Sampaiii di TKP, kami langsung kunjungin toko demi toko buat nyarii wedding ring yang cocok buat kami berdua ..karena selama ini ngga pernah mampir atau main2 ke toko emas sendirian, kami pun agak kebingungan buat nanya harga per gram dan ongkosnya ..

Ternyata harga per gram dan ongkos wedding ring di Pasar Anyar itu beragam loh tiap tokonya ..ada yang mematok harga 370/gram, 380/gram, 390/gram, bahkan ada juga yang mematok harga 400/gram ..ini harga untuk emas kuning yahhh ..
Ongkos pembuatan wedding ring juga beragam, mulai dari 300/pasang, sampai 400/pasang ..tapi kalo yang mau beli yang sudah ready, berarti bebas ongkos pembuatan wedding ring ..buat yang mau irittt ritt ritt tuuh ..hihihi ..itu juga kalo ngepass loh ukuran jari kalian sama cincin tersebut ..

Hmmm hari itu kami mengunjungi sekitar 4 toko emass ..kepala mabok juga yaah ngeliatin segitu banyak model wedding ring di setiap toko ..soalnya tentang model wedding ring sendirii, honey nyerahin sepenuhnya sm aq ..karena dia percaya kalo aq bisa milih model yang terbaik buat kami berdua ..hihihi ..singkatnya sih si honey gak mau ikutan mabok juga tuh buat milih >_<

Kayaknya hati ini belum ngerasa ada yg sregg deh sm model2 yang tadi udah diliatt, lanjutt next time aja dehh ya dearr lanjutin hunting wedding ringnya ..kepala udah mabok niiih ..hahaha

Sesampai di rumahh, mama langsung ngasih masukan2 dalam memilih wedding ring ..seperti ukuran karat emasnya 24karat / 23karat ..ukuran gramnya, kalo bisa cincin pria dibuat agak lebih berat biar ngga kelelep pas dia make ..terus sebaiknya yg ngga banyak mata, soalnya dipakai dalam jangka waktu yang sangat lama ..

Ngga kepikiran sama itu semua, apalagi tentang karat2 nya itu ..hahahhaha ..okelaaah lumayan menambah ilmu buat hunting berikutnya ..hehehehe

Nanti di share lagii deh, akhirnya kami pilih wedding ring seperti apa, dimana, dan sama siapa ..hehehe

See yaaaa guysss..
Happy Hunting

Senin, 05 Januari 2015

Hunting Invitation Story - Jakarta



Si perintilan yang cukup memusingkan dalam pencariannya.

Dari dulu aq udah pernah bilang sama honey kalo aq kepengen undangan yang agak lumayan, alias ngga jelek2 banget dan ngga keliatan murahan. 
Kalo menurut orang2 pada umumnya, undangan ga perlu bagus2 karena pada akhirnya dibuang2 juga, benerrr sihh , emang pasti bakal dibuang, 

Tapiiiiiiiii justru menurut aq, undangan itu item yang cukup berpengaruh banget dalam pertimbangan tamu buat dateng ke pesta kita ato ngga .. 
bikin tamu yang nerima undangan kita bisa berpendapat kaya gini “waaah undangannya bagus yaaah, pasti pestanya lumayan niih” atauu “wahh undangannya aja kerenn, dateng ahh” ..

hahaha itu sekedar ilustrasi aja sihh, tapiii masuk akal kan ???hehe

Sabtu siang sepulang ngantorr, aq sama honey datengin beberapa vendor yang selama ini udah aq survey dluan via online, testimoninya, lokasinya, websitenya. naaah monggo cekidoot siapa aja yaaaa

1.       RED CARD
JL. Setia Jaya 2 No.30 – Jelambar Baru – Jakarta Barat
Nama si koko ownernya Michael Sie, orangnya ramah banget, ngga Cuma ngebahas tentang undangan, tapi kita ngobrol panjang lebar ngebahas apa aja yang bisa diobrolin ..hahaha
Harga2 disini cukup lumayan yahh, tapii juga ngga mahal2 banget ..design2nya juga oke, kita liat banyak banget contoh undangan yang ada disana  ..ini beberapa contoh undangan yang  cukup menarik hatii :













2.       TOHO WEDDING CARD
JL. K.H Moh Mansyur No.120E – Jembatan Lima – Jakarta Barat
Lokasinya agak tersembunyi yahh, pas masuk juga semua mba2 nya pada sibuk sendri, sebelum pada akhirnya ada sesosok mba marketing nyamperin kita.
Nama mba marketingnya VIA, ngga ngerti deh itu mba entah abis ngeronda semaleman, apa lembur semaleman, ngantuuuk, ngga ada semangat sama sekali, ngga karuan, suraaaam deeeh -__-
Kami cuma dikasih sekardus undangan  dan disuruh milih2 sendiri, dan dia bicara seperlunya ketika ditanya karena saking lemesnya itu orang -_-
Nyarii2 sendiri, kebanyakan model undangan disini agak old style yahh dan berikut bebrapa model undangan yang agak lumayan :



3.       INSAN CARD
Perumahan Casajardin – Jakarta Barat
Lokasinya Oke, Showroomnya Oke, Cicinya juga Oke
Waaaah pas baru masuk aja rasanya udah dapetin chemistrynya disini .hihi
Nama cici ownernya Ci Jenny ..cantik dan ramahh banget ngelayanin kami, semua undangan tertata dengan rapih banget di ruangannya ..harga2 nya juga cukup Worth It bangett ..
Tadinya aq sama honey udah ngincer model Single Hard Covernya insane, tapiii setelah liat banyak banget design undangan yang bagus2, jadi jatuh hati sama model single hard cover ..hehehe
Ini beberapa model undangan di Insan :






                Walopun harganya sedikit melebihi budget kami, tapiii akhirnya kami tetep deal di Insan Card.
                Semoga pada waktunya nantii hasilnya amat sangaattt memuaskan yaaah ..hehehe
                Ohh yaaa, per January 2015, price list Insan Card bakal naik 20% loooh ..lumayan kaaan ?hehehe
                See yaaa at next sharing
GBU
Posted on by derry octaviance | 5 comments